Huawei Gandeng Layanan Ini Untuk Gantikan Aplikasi YouTube

0
342
Huawei
Copyright ©Gizchina

Huawei Mulai Siapkan Pengganti Sederet Aplikasi Google yang Terblokir

Oketekno – Dikarenakan dimasukkannya Huawei ke dalam daftar black list pemerintah Amerika Serikat, menjadikan perusahaan asal China ini tidak dapat bekerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk menawarkan aplikasi Google seperti YouTube, Chrome, dan semacamnya.

Oleh karenanya, bagi pengguna HP Huawei yang ingin menonton media streaming sedikit kesulitan karena tidak ada dukungan aplikasi YouTube yang begitu populer ini. Namun pengguna masih bisa memanfaatkan layanan website, sehingga mengaksesnya lewat aplikasi browser masih bisa.

Baca Juga: Dapatkan Respon Positif, YouTube Hadirkan Fitur Baru Ini di Seluruh Layanannya

Tidak hilang akal dan terus berusaha agar bisa memulihkan ekosistem penjualan Smartphone besutannya, kini diberitakan kalau pihak Huawei sudah mempersiapkan penggantinya sebagai media streaming. Disebutkan kalau Dailymotion menjadi layanan pengganti paling efektif pada ponsel besutannya.

Dailymotion Huawei
Copyright ©Teknologi

Untuk layanan Dailymotion ini sendiri akan ditawarkan terhadap para penggunanya di kawasan Eropa terlebih dahulu. Dan tidak menutup kemungkinan Huawei juga akan menyebarluaskan kepada Negara lain, sebagai pengganti aplikasi YouTube sepenuhnya.

Baca Juga: Twitter Hadirkan 2 Fitur Baru Postingan Terjadwal

Sebagaimana keterangan dalam blog resmi Dailymotion, teknologi video yang dikembangkan oleh mereka akan dipakai pada aplikasi Huawei Video. Dan untuk pengguna nanti juga bisa mengakses konten Dailymotion juga melakukan monetise pada video buatannya.

Perlu diketahui bahwa Dailymotion sekarang ini telah memiliki sekitar 250 juta pengguna aktif di seluruh Dunia. Dimana layanan video streaming ini sendiri juga sudah dimanfaatkan oleh sejumlah grup media ternama di Dunia seperti Le Monde, I’Equipe, BeIN SPORTS, JPI Media, Marie Claire, hingga NBA G League. Sedangkan di Indonesia ada Viva Grup, Metro TV, juga Suara.com.

Berkaitan dengan hal berikut, pihak Huawei masih belum memberikan keterangan lanjut terkait kerjasamanya dengan Dailymotion. Namun, selain pengganti YouTube ini pada bulan Januari kemarin sudah menjalin kerjasama dengan TomTom sebagai pengganti layanan peta digital, Google Maps pada HP Android besutannya.

baca juga: Ada Tanda Kehadiran Samsung Galaxy Fold 2 Dua Bulan Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.