Tanda Samsung Bakal Tawarkan Baterai Lepas-Pasang Lagi di Ponsel Buatannya

0
811
Samsung Galaxy A51; Copyright©Merdeka

Samsung Tertangkap Garap Baterai Baru yang Bisa Lepas-Pasang

Oketekno – Dulu pada ponsel fitur dan generasi awal HP Android, rata-rata setiap vendor menawarkan baterai yang bisa dilepas pasang dengan mudah, termasuk Samsung yang masih sempat menggunakannya di ponsel flipnya. Sehingga ketika ada permasalahan, pengguna bisa melakukan pergantian dengan mudah.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, vendor ingin menawarkan perangkat yang lebih simple, slim, dan elegan. Sehingga menanamkan baterai pada Smartphone menjadi cara paling efektif untuk itu, namun pengguna juga tidak bisa lagi gonta-ganti baterai dengan mudah, dan harus diserahkan pada teknisi berpengalaman untuk memperbaikinya jika ada kerusakan.

Baca Juga: Jadwal Perilisan OPPO Reno 4 Resmi Diumumkan, 4 Hari Lagi!

Setelah berlangsung beberapa tahun, ada tanda kalau pesaing Huawei ini tengah berencana menghadirkan baterai lepas-pasang lagi. Tidak diketahui alasan vendor asal Korea Selatan ini akan kembali menggunakan baterai removable seperti ini.

Baterai Samsung
Copyright ©Sammobile

Seperti yang kita tahu, bahwa menawarkan baterai dengan sistem demikian akan memakan tempat/ukuran lebih banyak, sehingga tidak menutup kemungkinan ukuran ponsel nantinya terkesan lebih bongsor. Apakah Samsung berani berkorban untuk hal yang demikian?

Baca Juga: Lagi Diskon! Nih Harga Sekarang Duo HP OPPO Populer di Indonesia

Ternyata, melansir dari Sammobile dikatakan kalau baterainya ini tidak untuk ponsel yang memang mengutamakan desain sebagai nilai tambahnya, seperti Galaxy A71 misalnya. Melainkan, akan menawarkannya untuk Smartphone murah.

Namun perangkat apakah yang akan menggunakan baterai ini masih belum disebutkan secara detail, yang jelas di sana tercantum nomor komponen EB-BA013ABY dengan kapasitas baterai 3.000 mAh dan milik perangkat dengan nomor model SM-A013F.

Kalau ditelusuri lebih lanjut, didapatkan nomor model tersebut merupakan salah satu Smartphone yang memang kini tengah dikembangkan oleh Samsung. Berdasarkan informasi ini juga diketahui kalau perangkat tersebut akan ditawarkan untuk pasar wilayah Asia dan Eropa.

Dan disebutkan juga kalau varian kapasitas penyimpanan yang ditawarkan 16GB/ 32GB, dalam opsi warna hitam, biru, dan merah. Kira-kira apa ya nama pasaran dari perangkat tersebut, apakah Samsung Galaxy A03?

baca juga: Zoom Paksa Penggunanya Untuk Lakukan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.