Samsung Resmi Hentikan 4 Layanannya Ini

0
1051
Samsung Galaxy A51 5G Tiba di Kampung Halamannya
Copyright ©YouTube

Keempat Layanan Milik Samsung Ini Resmi Dihentikan

Oketekno – Bukan cuman bergerak dalam bidang perangkat keras saja, melainkan Samsung juga mengembangkan perangkat lunak seperti aplikasi ataupun layanan digital lainnya. Sama seperti Google, Huawei, Apple atau yang lain, dimana inovasi baru terus ditawarkan demi membuat perangkatnya lebih canggih dan modern.

Namun tidak semua layanan bisa dipertahankan terus, karena ada beberapa yang memang sudah saatnya untuk pensiun alias dihentikan. Seperti yang dilakukan oleh vendor asal Korea Selatan berikut, yang mana kemarin baru saja menghentikan layanan S Voice, terdahulu dari Bixby.

Baca Juga: Jadwal Perilisan OPPO Reno 4 Resmi Diumumkan, 4 Hari Lagi!

Layanan tersebut kurang lebih sama seperti Siri ataupun Google Assistant, dimana bisa membantu penggunanya dalam mempermudah untuk melakukan aktifitas tertentu. Dan S Voice ini sempat menjadi andalan sang vendor pada tahun 2012 silam, tapi sekarang seolah sudah cukup usang untuk tetap digunakan.

S Voice
Copyright ©Okezone

Berdasarkan kutipan dari AndroidHeadlines, beberapa perangkat yang sempat menggunakan S Voice ini diantaranya seperti Galaxy S3, S4, S5, Gear S2, Gear S3, Gear Sport, Galaxy Note 2, Note 3, Note 4, dan Note 5. Namun sejak pada tahun 2017, Samsung perlahan digantikan oleh Bixby.

Baca Juga: Zoom Paksa Penggunanya Untuk Lakukan Pembaruan

Selain S Voice, beberapa layanan lain yang turut dihentikan juga kemarin yakni seperti Find My Car, Car Mode, dan juga Mirror Link. Dengan demikian, sekarang keempat layanan digital berikut sudah tidak bisa digunakan lagi pada HP Android besutannya ataupun perangkat canggih lainnya.

Beberapa aplikasi memang masih bisa ditemukan di Google Play Store ataupun Galaxy Store, akan tetapi statusnya dihentikan. Dikarenakan untuk menghapus aplikasi android ini membutuhkan waktu dan koordinasi dari pihak terkait.

Soal pemberhentian keempat layanan tersebut, masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Samsung terkait alasannya apa. Akan tetapi dugaan terbesar dan paling logika adalah banyaknya pesaing yang bermain di segmen sama, sehingga untuk jumlah penggunanya sendiri terbilang kalah dan tak bisa maksimal.

baca juga: Lagi Diskon! Nih Harga Sekarang Duo HP OPPO Populer di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.