Facebook Rilis Collab Sebagai Media Hiburan Baru

0
304
Facebook Perluas Kehadiran Layanan Barunya Ini
Copyright ©Airmagz

Facebook Tawarkan Platform Untuk Buat Video TikTok Menarik

Oketekno – Tidak berhenti cuman sebatas layanan sosial medianya yang telah populer banget di seluruh Dunia, melainkan perusahaan Facebook terus mengembangkan setiap platform dan peluang bisnis lainnya yang memungkinkan untuk mendatangkan penghasilan baginya.

Belum lama ini diketahui kalau induk perusahaan WhatsApp tersebut telah meluncurkan aplikasi baru bernama Collab, dimana ini lagi-lagi ditunjukkan sebagai pesaing TikTok yang beberapa waktu terakhir ini memang tengah naik daun. Secara garis besar, untuk fungsi dan kinerja dari aplikasi tersebut sama persis dengan Tik Tok.

Baca Juga: Zoom Paksa Penggunanya Untuk Lakukan Pembaruan

Dan untuk aplikasi ini merupakan hasil perkembangan tim New Product Experimentation Facebook, dimana pengguna bisa membuat musik melalui kolaborasi, menonton, hingga mengedit video dan musik dalam satu wadah/ aplikasi. Dan fungsi utamanya yakni membuat satu video pendek yang nantinya dipecah lagi menjadi tiga bagian.

Collab
Copyright ©Uzone

Misalnya saja kalian jika bisa menyanyikan sebuah lagu dengan memainkan tiga instrumen musik berbeda, dan dalam video nanti bisa dijadikan satu alias memadukan antara satu dengan yang lainnya. Selain itu, kalian juga bisa mengajak dua temen lainnya untuk bergabung dalam video tersebut dan masing-masing nanti dapat menyediakan satu bagian.

Baca Juga: Lagi Diskon! Nih Harga Sekarang Duo HP OPPO Populer di Indonesia

Berdasarkan informasi yang dilansir dari The Verge, Collab ini dikatakan kalau mirip banget dengan TikTok yang mana untuk membuat video, pengguna diharuskan mengunggahnya secara publik, sehingga pengguna lain juga dapat mengambil juga menggunakannya untuk membuat video mereka sendiri.

Dan untuk video yang telah dibuat ini nantinya juga bisa diunggah kembali di platform lain, seperti TikTok ataupun Instagram. Namun sebelumnya pengguna juga harus mengunggahnya terlebih dahulu ke lini masa Collab.

Untuk sementara waktu ini, Facebook masih menawarkan Collab ini sebatas versi invite-only beta untuk platform iOS saja, dan sebatas pengguna di Amerika Serikat juga Kanada. Akan tetapi kalau memang selama beberapa waktu kedepan bisa berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin aplikasi ini juga akan dirilis secara global.

baca juga: Jadwal Perilisan OPPO Reno 4 Resmi Diumumkan, 4 Hari Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.