Dilengkapi Keamanan Berlapis, Hacker Tetap Klaim Bisa Curi Password di WhatsApp

0
213
WhatsApp Hack
Copyright ©Forbes

Pencurian WhatsApp Bukan Kesalahan Sistem

Oketekno – Mungkin sudah menjadi hal yang familiar, dimana untuk platform perpesanan WhatsApp ini memiliki sistem keamanan berlapis. Mulai dari proses masuknya akun hingga keamanan kode enkripsi pada pesan yang dikirimkan oleh setiap pengguna.

Namun ternyata para hacker telah mengklaim bahwa dirinya masih tetap bisa mendapatkan password di aplikasi pesaing Telegram ini dengan mudah. Dan ternyata itu menjadi salah satu kesalahan dari penggunanya sendiri yang masih belum berhati-hati dalam penipuan seperti itu.

Baca Juga: iPhone 12 Aja Belum Rilis, Sudah Muncul Bocoran Kamera iPhone 13

Kebanyakan pengguna akan tertipu dengan muslihat para peretas yang hendak mengambil alih akun miliknya, dimana ini biasanya memanfaatkan kode One Time Password (OTP) sebagai jalan atau proses masuk ke dalam akun korban. Dikarenakan tipuan yang begitu mulus, lantaran menggunakan logo resmi perusahaan sebagai foto profil, membuat pengguna terkadang sering terjebak dalam tipuan ini.

Hack WhatsApp
Copyright ©medcom

Udah sering kali diberikan himbauan bahwasanya kalau ada pesan yang meminta password dengan alasan apapun, untuk tidak memberikan respon. Bahkan pihak WABetaInfo sendiri telah menerima permintaan untuk melakukan penyelidikan dari pengguna berkaitan dengan pesan mencurigakan yang telah diterimanya via chat.

Baca Juga: Beberapa Hal Baru di PUBG Mobile Beta, Senjata Hingga Map Baru Berdatangan!

Mereka telah menamainya dengan pihak resmi anak perusahaan Facebook, dan dalam pesan ini mereka berperilaku sebagai tim teknis dan meminta kode verifikasi yang diterima pengguna ketika mengaktifkan akun W.A pada perangkat baru. Untuk kode ini sendiri memungkinkan proses peretasan ke dalam akun personal.

Padahal sejatinya platform perpesanan ini jarang menggunakan akun resmi mereka untuk menyampaikan pesan. Dan kalau memang perusahaan aplikasi pesan instant ini mengirimkan pesan, maka pesan tersebut akan dikirimkan lewat akun yang sudah ada tanda verifikasinya.

Dan untuk mengenali akun WhatsApp resmi yang terverifikasi ini, pengguna bisa memperhatikan tanda centang hijau yang ada di sebelah nama akun. Disamping itu, pihaknya juga memastikan kalau mereka tidak meminta data informasi sensitif pengguna seperti password dan semacamnya dengan alasan apapun.

baca juga: Vivo X50 Hadir dalam 3 Model, Smartphone dengan Gimbal Pertama Harga Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.