iPhone 12 Bakal Tertunda Lebih Lama Lagi Perilisannya

0
240
Bocoran Harga iPhone 12 Mulai Rp 9 Jutaan
Copyright ©PhoneArena

iPhone 12 Bisa Molor Hingga Bulan November 2020 Mendatang

Oketekno – Dikarenakan kendala produksi kemarin membuat perilisan ponsel terbaru dari Apple dan sederet vendor lainnya mengalami penundaan. Setelah kemarin iPhone SE, kedepan sepertinya untuk iPhone 12 juga akan molor lebih lama lagi perilisannya.

Biasanya kalau Apple merilis smartphone premium terbarunya ini pada bulan September hingga Oktober. Namun sepertinya pada tahun ini bakalan lebih lama lagi, bahkan sampai di bulan November 2020 juga.

Baca Juga: Masih Asli, Tapi iPhone XR Baru Model Ini Harganya Lebih Murah

Hal itu tidak lain karena Corona yang merajalela sejak bulan Januari kemarin menghambat produksi, riset, juga pengembangan dari iPhone 12. Bukan dari perusahaan Foxconn yang ada di China saja, melainkan perusahaan Apple di Amerika Serikat juga terdampak parah atas kejadian berikut.

iPhone 12
Copyright ©PhoneArena

Dikatakan kalau iPhone 12 ini nantinya baru akan memulai produksi massal pada bulan Juli 2020 mendatang, dan waktu ini sebulan lebih terlambat jika dibandingkan dengan jadwal biasanya. Untuk proses produksinya sendiri berkemungkinan akan terbagi dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama, produksi iPhone terbaru ini baru akan dimulai Juli mendatang, dimana dalam gelombang ini akan membuat yang model layar 6,1 inci. Sedangkan untuk gelombang kedua baru akan dimulai pada bulan Agustus hingga September 2020 mendatang untuk model 5,4 dan 6,7 inci.

Baca Juga: Samsung Resmi Hentikan 4 Layanannya Ini

Sebagaimana dilansir dari PhoneArena, disebutkan kalau generasi penerus iPhone 11 dengan layar 5,4 dan 6,7 inci ini akan menggunakan teknologi Y-OCTA, sehingga jadwal produksinya dilakukan belakangan.

Perlu diketahui bahwa teknologi ini bisa membuat sirkuit touchscreen bisa dibenamkan ke dalam panel OLED tanpa perlu menggunakan lapisan tambahan, sehingga layar bisa lebih tipis dengan biaya produksi lebih rendah tentunya.

Panel yang akan digunakan oleh iPhone 12 ini disebut bakal mendukung refresh rate 120 Hz dengan fitur ProMotion display layaknya di iPad Pro. Berkat adanya fitur tersebut membuat perangkat bisa menyesuaikan refresh rate layar sesuai kebutuhan, sehingga perangkat bisa lebih hemat daya.

baca juga: Catat! Xiaomi Pastikan Jadwal Rilis Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.