Sederet Pembaruan yang Bakal Dihadirkan Untuk Pengguna HP Android

0
424
Samsung Galaxy S10 Lite
Copyright©Android Central

Google Siapkan Beberapa Pembaruan Untuk HP Android

Oketekno – Bukan cuman mempersiapkan sistem operasi terbarunya saja, melainkan pihak Google juga masih menaruh perhatiannya terhadap para pengguna HP Android lain yang selalu setia menggunakan sistem operasi besutannya. Dalam beberapa bulan kedepan, disebut kalau akan ada sederet pembaruan untuk mereka.

Pertama akan dihadirkan di Google Pixel series terlebih dahulu, kemudian baru beberapa perangkat Android One dan ponsel Android umum dari berbagai vendor. Pembaruan ini nanti akan melewati aplikasi yang sudah ada pada perangkat.

Baca Juga: Huawei Gandeng Layanan Ini Untuk Gantikan Aplikasi YouTube

Misal seperti Digital Wellbeing dimana akan mendapatkan mode baru bernama Bedtime sebagai pengganti Wind Down. Ketika mode ini aktif, maka opsi Do Not Disturb juga bakalan diaktifkan, sehingga semua notifikasi termasuk panggilan juga SMS tidak akan masuk. Sedangkan layar juga akan berubah menjadi hitam putih saja.

Duo HP Murah Samsung Ini Mulai Dapatkan Update Android 10
Copyright ©IDN Times

Untuk waktu mengaktifkan Mode Bedtime ini sendiri bisa diatur oleh pengguna, apakah otomatis aktif di waktu tertentu atau pada saat ponsel dilakukan pengisian daya. Kemudian pengguna HP Android juga bisa mematikan sementara waktu mode ini tanpa harus merusak jadwal harian.

Baca Juga: Beberapa Hal Baru di PUBG Mobile Beta, Senjata Hingga Map Baru Berdatangan!

Kemudian ada juga pembaruan untuk aplikasi Clock yang akan mengatur mode Bedtime, sehingga pengguna bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih sehat, mendapatkan pengingat untuk tidur juga waktu bangun tidur setiap harinya.

Dan pengguna juga akan mendapatkan pengingat sebelum mode ini aktif, kemudian ada juga pilihannya untuk memutar suara ataupun lagu yang menenangkan dari berbagai platform, mulai dari Spotify, YouTube, Music, Calm, dan lain sebagainya.

Lalu yang terakhir ada aplikasi Family Link yang juga akan mendapatkan pembaruan di HP Android, dimana ini memiliki opsi pembatasan tambahan untuk anak. Misalnya yakni seperti mengatur aktivitas screen time, mengatur aplikasi yang bisa diunduh, pembelian dalam aplikasi, hingga menjaga waktu tidur dari sang anak dengan lebih berkualitas.

baca juga: Jadwal Perilisan OPPO Reno 4 Resmi Diumumkan, 4 Hari Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.