WhatsApp Pay Bakal Kedahuluan Pesaingnya di Indonesia?

0
355
WhatsApp Bakal Tawarkan Pinjaman Online Juga
Copyright ©Business Standard

PayPal Juga Akan Hadir di Gojek dalam Waktu Dekat

Oketekno – Ada berbagai macam jalan yang bisa membuat layanan pembayaran digital masuk di Indonesia. Memang sih ada beberapa peraturan yang harus ditepati, akan tetapi peluangnya cukup besar lantaran ada banyak bidang usaha yang bisa dimanfaatkan. Seperti yang akan dimanfaatkan oleh WhatsApp Pay mendatang.

Berbagai macam cabang bisnis telah menjadi targetnya, dan salah satu yang penting yakni Gojek. Belum lama ini layanan transportasi online tersebut telah mengumumkan bahwa Facebook juga PayPal telah resmi menjadi investornya, dengan tujuan untuk mendukung sistem pembayaran digital UMKM Indonesia.

Baca Juga: Samsung Resmi Hentikan 4 Layanannya Ini

Sehingga untuk layanan PayPal ini nanti akan menjadi media pembayaran digital terintegrasi dengan Aplikasi Gojek, Cameron McLean selaku Market Head of PayPal International telah mengkonfirmasi akan hal tersebut.

pembayaran digital
Copyright ©Digit

“Layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke dalam aplikasi GoJek, artinya pengguna dapat melakukan transaksi lewat PayPal yang bisa diakses melalui platform GoJek,” begitulah keterangan yang disampaikan oleh Cameron dalam postingan blog.

Baca Juga: Revamp Alucard Mobile Legends, Damage Nerf Tapi Ultimate Makin Ngeri

Dan bisa dikatakan kalau WhatsApp Pay nantinya bakalan kalah start, meski Facebook sebenarnya sudah menjalin kerjasama dan kesepakatan dengan GoJek dalam waktu berdekatan. Hal itu dikarenakan, PayPal sudah memiliki pengalaman yang lama, dan kepercayaan sistem pembayaran dari berbagai kalangan.

Perlu diketahui bahwa layanan pembayaran digital WhatsApp ini sudah melakukan uji coba sejak tahun 2018 silam di India. Dan pada awal 2020 kemarin, Mark Zuckerberg telah mengungkap kalau layanan pembayaran digital ini akan tersedia pada semester 1 2020, sehingga bulan ini menjadi akhirnya.

Untuk layanan GoJek ini telah menyita perhatian dunia melalui berbagai macam kesuksesannya. Karena bukan cuman induk perusahaan WhatsApp dan PayPal saja yang menanamkan investasi, melainkan perusahaan besar lainnya seperti Google juga Tencent sebelumnya juga telah menyuntikkan dana kepada layanan karya anak bangsa yang merajalela tersebut.

baca juga: Catat! Xiaomi Pastikan Jadwal Rilis Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.