Urutan Kota Besar Indonesia Dengan Akses Internet Paling Cepat

0
362
Stream
Copyright ©TheJakartaPost

Kota Indonesia dengan Kecepatan Internet Paling Tinggi

Oketekno – Untuk sekarang ini kebutuhan akses internet sudah seperti kebutuhan wajib yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Dikarenakan mereka harus mengakses hampir segala sesuatu secara online, terutama pada saat berada di rumah aja kemarin lalu.

Dan ternyata hasil yang didapat ketika diuji dalam streaming video, kota Jakarta yang sebagaimana pusat ibu kota saat ini masih memiliki kecepatan yang kurang memuaskan. Ada beberapa kota besar lainnya dengan kualitas layanan streaming lebih lancar.

Baca Juga: Catat! Xiaomi Pastikan Jadwal Rilis Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia

Misal di kota Bekasi yang mana masih mendapatkan skor 60,3, berbeda tipis jika dibandingkan dengan Jakarta yang mendapatkan skor 59,1. Cukup dilupakan dan sering kali dianggap ketinggalan, namun faktanya kota Sorong menjadi paling atas dalam kualitas streaming video dengan skor 68,1.

Kualitas Streaming
Copyright ©Opensignal

Kemudian di urutan kedua ada Ambon dengan skor 67,4 dan disusul oleh Jayapura dengan hasil 65,0. Sedangkan di Pulau Jawa sendiri, akses internet untuk streaming paling cepat diraih oleh Tangerang Selatan dengan skor 59,9. Kemudian ada Surabaya di posisi berikutnya dengan skor 59,8 baru Bandung dengan selisih tipis.

Baca Juga: Revamp Alucard Mobile Legends, Damage Nerf Tapi Ultimate Makin Ngeri

Dan untuk kota seperti Cimahi, Bogor, juga Serang menjadi 3 paling bawah dengan masing-masing nilai 55,3; 55,1; dan 53,1. Data ini telah disampaikan oleh Opensignal dengan melakukan survei terhadap pengalaman layanan streaming dari para pengguna di 44 kota besar Indonesia.

Ada 3 klasifikasi dalam penilaian kualitas jaringan tersebut, dimana paling atas ada Very Good (65 – 75/100), Good (55 – 65/100), dan Fair (40 – 55/100). Dan dari hasil tersebut, bisa dikatakan kalau pengalaman streaming video pengguna sudah cukup baik.

Meski demikian ada beberapa masalah yang sering kali ditemukan oleh pengguna saat mengakses internet untuk streaming. Yakni seperti loading yang terbilang cukup lambat membuat video menjadi terhenti saat berada dalam resolusi tinggi.

baca juga: Sudah Bisa Dibeli, Berikut Harga Samsung Galaxy A11 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.