Android 11 Beta Sudah Bergulir ke Pengguna Sebelum Dirilis

0
272
Android 11
Android 11; Copyright©Android PIT

Google Tak Sengaja Gulirkan Update Android 11 Beta?

Oketekno – Dikarenakan ada beberapa masalah yang serius di Amerika Serikat, membuat perusahaan Google terpaksa harus menunda acara pentingnya yang bakal digunakan untuk memperkenalkan sistem operasi terbaru, Android 11.

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh pihak Google melalui akun sosial media resminya. Memang tidak diterangkan secara detail alasan penundaan tersebut, akan tetapi kalau dilihat sepertinya itu bertujuan untuk menghormati aksi protes massal dari sejumlah wilayah AS atas kematian George Floyd.

Baca Juga: Perilisan Android 11 Tertunda, Inikah Masalahnya?

Meski acara pengumumannya ditunda, namun diketahui kalau ternyata Android 11 versi beta ini sudah mulai bergulir terhadap sebagian pengguna Smartphone yang mendukung, khususnya perangkat Pixel series. Informasi ini telah disampaikan oleh mereka yang telah mendapatkannya pembaruan tersebut.

Copyright ©Twitter

Dalam unggahan Twitter, akun bernama @MishaalRahman telah mengungkap kalau sudah ada beberapa pengguna Google Pixel 4 XL sudah kebagian pembaruan Android 11 Beta 1. Pembaruan tersebut telah hadir dengan nomor kode RPB1.200504.018, dan pengguna bisa mengunduhnya melalui sistem Over the Air (OTA).

Baca Juga: Sudah Bisa Dibeli, Berikut Harga Samsung Galaxy A11 di Indonesia

Bukan cuman berupa tulisan saja, melainkan ada screenshot yang turut dibagikan olehnya. Dimana diketahui kalau ternyata sistem operasi tersebut cuman membutuhkan free space 736MB saja untuk memasangnya. Akan tetapi bisa jadi kedepan bakalan ada beberapa pembaruan lainnya dengan kapasitas lebih besar.

Masih belum diketahui seperti apa pemikiran Google menggulirkan sistem operasi terbarunya ini meski belum diumumkan secara resmi. Bisa jadi ini menjadi promosi awalnya sebelum perilisan mendatang, atau mungkin bisa jadi tidak sengaja merilis pembaruan tersebut.

Dalam update Android 11 Beta 1 ini para pengguna akan mendapatkan sejumlah fitur menarik yang tidak ada pada versi Developer Preview 4 kemarin. Diantaranya yakni seperti pengontrol media di kolom notifikasi, pengaturan tombol power, hingga fitur notifikasi bubble yang bisa memudahkan penggunanya.

baca juga: Sederet Pembaruan yang Bakal Dihadirkan Untuk Pengguna HP Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.