Samsung Galaxy M01 Dirilis Harga Sejutaan

0
490
Samsung Galaxy M01
Copyright ©India Today

Samsung Kembali Rilis Smartphone Sejutaan

Oketekno – Sejak tahun kemarin, Samsung semakin sering menawarkan perangkat terbarunya yang ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah juga entry-level. Setelah kemarin menghadirkan Samsung Galaxy M11, kali ini giliran versi lebih rendahnya lagi yang dirilis, yakni Samsung Galaxy M01.

Smartphone murah ini telah resmi diluncurkan di India dengan banderolan harga setara Rp 1 jutaan. Dan di level tersebut, spek yang ditawarkan terbilang masih cukup menarik. Dimana bagian layar tetap mempertahankan infinity-V seperti Samsung Galaxy M10 dengan luas 5,71 inci HD+.

Baca Juga: Samsung Resmi Hentikan 4 Layanannya Ini

Pada bagian notch kecil di atasnya terdapat lensa kamera selfie beresolusi 5MP. Sedangkan di bagian belakangnya ada dual kamera beresolusi 13MP + 2MP depth sensor yang didukung leh LED Flash untuk membantu pencahayaan oleh pengguna saat digunakan mengambil gambar dalam kondisi kurang terang.

Galaxy M01
Copyright ©DroidLime

Dan masalah performa masih sama seperti Smartphone sejutaan terbaru pada umumnya, yakni menggunakan chipset Snapdragon 439 dengan dukungan memori internal RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32GB. Pengguna masih bisa menambahkannya dengan microSD hingga 512GB.

Baca Juga: Tanda Samsung Bakal Tawarkan Baterai Lepas-Pasang Lagi di Ponsel Buatannya

Lalu, masalah daya telah tertanamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Namun sayang masih belum didukung fast charging layaknya Redmi Note 8 yang hadir di segmen pasar sama. Dikarenakan port yang dipakai masih micro-USB.

Mesi demikian, HP Samsung terbaru ini masih tetap menarik lantaran menawarkan port audio jack 3.5mm untuk memenuhi kebutuhan audio pengguna dengan dukungan teknologi Dolby Atmos yang memuaskan. Sistem operasi yang berjalan sudah Android 10 dengan lapisan Samsung One UI 2.0.

Harga Samsung Galaxy M01 ditawarkan senilai 8.999 rupee atau sekitar Rp 1,6 juta. Dan pengguna bisa memilih opsi warna antara hitam, biru dan juga merah. Akan tetapi, masalah keamanan jangan harapkan fingerprint sensor, karena Samsung tidak turut menyematkannya. Cuman ada face unlock sebagai pengganti sistem keamanan layar ponsel.

baca juga: Masih Asli, Tapi iPhone XR Baru Model Ini Harganya Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.