Keren, Smartphone Honor Terbaru Siap Hadapi Kehidupan New Normal

0
402
Play 4 Pro
Copyright ©Honor

Honor Rilis Smartphone Baru dengan Sensor Suhu

Oketekno – Karena penyebaran virus corona kemarin, pola kehidupan masyarakat mengalami perubahan. Dan kalau di karantina terus, tentu wilayah yang belum siap untuk menghadapi sepenuhnya secara online akan mengalami penurunan dari segi ekonomi, termasuk penjualan Smartphone juga.

Seperti yang sudah disebutkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu, dimana kehidupan new normal akan segera diterapkan demi menghadapi kondisi seperti ini. Dan berbagai perusahaan juga perilisan produk harus mengalami penyesuaian juga.

Baca Juga: Samsung Resmi Hentikan 4 Layanannya Ini

Misal seperti yang dilakukan oleh Honor berikut, dimana pihaknya memiliki ponsel terbaru bernama Play 4 Pro yang sudah dilengkapi dengan teknologi termometer infra merah. Melalui video promosi yang diunggah di laman sosial media Weibo, dijelaskan bahwa perangkat ini mampu mengukur suhu tubuh seseorang dengan cara diarahkan ke dahi atau pergelangan tangan.

Honor Play 4 Pro
Copyright ©Honor

Memang sih ini terbilang aneh, karena ada temometer suhu pada sebuah perangkat Smartphone. Meski begitu, kalau dilihat dari segi kondisi seperti sekarang ini, bisa dikatakan Honor Play 4 Pro ini lebih bermanfaat jika dibandingkan dengan ponsel lain pada umumnya.

Dikarenakan salah satu indikasi orang terinfeksi COVID-19 yakni memiliki suhu tubuh di atas rata-rata, sehingga mereka bisa selalu waspada dan memeriksa suhu tubuhnya ketika berada di luar. Entah itu untuk dirinya sendiri atau mungkin memeriksakan orang lain.

Baca Juga: Tanda Samsung Bakal Tawarkan Baterai Lepas-Pasang Lagi di Ponsel Buatannya

Honor mengklaim kalau perangkatnya ini juga bisa digunakan untuk mengukur suhu dari benda lainnya, dengan dukungan suhu terendah -20 derajat Celcius dan titik maksimum 100 derajat Celcius dengan akurasi sampai sepersepuluh derajat.

Kemudian dari segi spesifikasi yang tertanamkan, Honor Play 4 Pro ini menawarkan spek kelas menengah dengan chip MediaTek Dimensity 800 dan didukung oleh internal RAM 6GB. Kemudian ada juga model mahal dengan performa berbeda, yakni Chip Kirin 990 dengan RAM 8GB.

Untuk sekarang ini Smartphone dengan termometer ini baru dipasarkan di wilayah China saja dengan harga mulai USD 421. Ada juga opsi yang tanpa termometer juga, dengan banderolan harga sedikit lebih terjangkau. Masih belum ada kejelasan apakah perangkat ini akan dijual di luar China atau tidak.

baca juga: Catat! Xiaomi Pastikan Jadwal Rilis Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.