Hilangkan Jejak Lama, Kini Hapus Banyak Postingan Facebook Cuman Sekali Klik

0
251
Facebook Search
Copyright ©Reuters

Facebook Tawarkan Fitur Hapus Postingan Secara Massal

Oketekno – Setiap orang tentunya akan mengalami fase pertumbuhan, dimana tidak selamanya kita memiliki pemikiran yang baik. Dan bahkan mengunggah sesuatu di platform sosial media seperti Facebook seperti itu, hal-hal yang sedikit memalukan ketika kita mengetahuinya kembali di masa mendatang.

Untuk menghilangkan jejak lama seperti itu, kita harus menghapus satu per satu untuk waktu sebelumnya. Akan tetapi sekarang tidak lagi demikian, karena pengguna bisa menghapus banyak postingan sekaligus hanya dengan sekali klik saja.

Baca Juga: Jadwal Rilis Realme X3 SuperZoom di Indonesia Sudah Dipastikan

Fitur baru yang ditawarkan oleh raksasa sosial media tersebut adalah Manage Activity, dimana fitur tersebut nantinya akan membantu pengguna menghemat waktu dan tenaga pastinya, karena bisa melakukan penghapusan terhadap ratusan atau bahkan lebih postingan sekaligus.

delete post facebook
Copyright ©Computer Hardware Engineer

Dan untuk cara penggunaannya sendiri terbilang mudah, dimana pengguna bisa masuk ke halaman profil lewat aplikasi Facebook pada perangkat Android ataupun iOS. Selanjutnya kalian pilih “activity log”. Pada menu ini nantinya pengguna bisa menemukan opsi “manage activity”.

Baca Juga: Sederet Pembaruan yang Bakal Dihadirkan Untuk Pengguna HP Android

Nah, pada opsi tersebut para pengguna bisa memberikan tanda terhadap postingan mana saja yang ingin dihapus ataupun dipindahkan ke arsip. Selain itu, pengguna juga bisa mempersempit pencarian postingan lama menggunakan menu filter, sehingga bisa tau apa saja pokok pembahasan yang hendak kalian hapus.

Berdasarkan informasi dari Tech Crunch, disebutkan kalau fitur ini hadir pertama kali untuk aplikasi Facebook Lite di ponsel Android juga iOS, juga mobile web. Sehingga untuk pengguna versi Desktop masih belum bisa menikmati fitur tersebut.

Bahkan untuk sekarang ini kalian yang berada di negara Indonesia sudah bisa menikmati fitur terbaru yang ditawarkan oleh Facebook berikut. Sehingga sudah bisa mulai melenyapkan sederet postingan lama yang dianggap kurang layak untuk tayang di lini masa FB kalian. Selamat mencoba.

baca juga: Ini Manfaat Layar Neo Display Pada OPPO A92

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.