Cara Membagikan Lokasi di WhatsApp Biar Mudah Dilacak

0
340
google maps
Copyright ©Business Insider

Trik Bagikan Lokasi di Aplikasi WhatsApp

Oketekno – Seperti yang kalian ketahui bahwa aplikasi WhatsApp ini tidak cuman menawarkan layanan perpesanan saja, melainkan juga bisa melakukan video call, panggilan suara, berbagi file, hingga berbagi lokasi juga.

Dengan banyaknya fitur berikut, jelas akan membuat pengguna semakin mudah dan nyaman dalam menggunakannya. Akan tetapi masalah fitur live location ini, dimana pengguna sering kali mendapatkan lokasi yang kurang akurat, sehingga membuat teman kita bisa kesasar ke suatu tempat.

Baca Juga: Ini Manfaat Layar Neo Display Pada OPPO A92

Atau mungkin bisa jadi lokasi kalian kadang tidak muncul karena jaringan teman sedang lemah, lantaran berada di daerah yang cukup susah untuk sinyalnya. Untuk itu, kalian bisa terapkan langkah berikut untuk mengatasi masalah seperti itu.

Berbagi Lokasi
Copyright ©ayobandung

Cara Share Location WhatsApp Kepada Pengguna Lain

Tidak perlu khawatir adanya penguntit yang mengancam kalian, dikarenakan fitur berbagi lokasi ini juga telah dilengkapi dengan fitur enkripsi end-to-end, sehingga tidak ada pihak ketiga yang akan mengetahui isi pesan atau lokasi yang dibagikan tersebut.

Baca Juga: Eksplorasi Map Sanhok di Mode Baru yang Penuh Mistis di PUBG Mobile

  • Langkah pertama kalian bisa mengakses kolom percakapan dari orang atau grup yang hendak diberikan lokasi kalian
  • Klik kolom input pesan dan kalian bisa tap ikon attachment yang berada persis di sebelah kiri ikon kamera
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi, kalian pilih lokasi
  • Disini kalian lihat kondisi jaringan kalian, kalau memang bagus dan lancar untuk mengakses internet, bisa tap berbagi lokasi terkini. Kalian juga akan memberikan informasi perkembangan lokasi kalian ketika berpindah tempat, sehingga teman juga bisa tahu keberadaannya
  • Sedangkan untuk perangkat dengan jaringan yang kurang memadai, pastikan kalian sudah mendapatkan posisi yang akurat, setelah itu klik opsi kirim lokasi anda saat ini. Langkah ini tidak akan memperbarui lokasi, sehingga disarankan untuk tidak berpindah, namun akan bisa dengan mudah dilihat oleh penerima.

Dikarenakan jaringan yang kurang stabil membuat fitur berbagi lokasi kita juga akan terhambat, sehingga ketika penerima mencoba mengakses dan melacak kalian, terkadang itu tidak akan muncul atau bahkan ngawur titik koordinatnya.

Kurang lebih seperti itulah cara membagikan lokasi kalian di WhatsApp secara akurat dengan mudah yang bisa kalian terapkan pada teman. Selamat mencoba.

baca juga: Final Fantasy VII Remake Laris Manis di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.