Tokonya Kebobolan, Apple Punya Trik Cerdas Mengatasinya dengan Cepat

0
348
Apple Store iPhone 11 Series
Copyright©Kyodo News

Apple Kunci Seluruh Perangkat Hasil Curian

Oketekno – Untuk sekarang ini kondisi Amerika Serikat lagi tidak tenang, lantaran adanya protes yang terjadi atas kematian yang menimpa George Floyd di Minneapolis. Berbagai macam bisnis di lokasi kerusuhan jelas terganggu, tidak terkecuali Apple yang memiliki toko di dekat tempat kerusuhan tersebut.

Bukan cuman aksi demo saja yang dilancarkan, melainkan juga ada beberapa aksi penjarahan terjadi di sejumlah toko termasuk Apple Store. Kalau tidak dilakukan langkah cepat, jelas masalah ini akan merugikan banget terhadap perusahaan, mengingat perangkatnya juga memiliki nilai jual fantastis.

Baca Juga: Samsung Galaxy M01 Dirilis Harga Sejutaan

Sejumlah perangkat iPhone, iPad, MacBook dan sejumlah aksesoris lainnya menjadi target penjarahan dari beberapa demonstran yang ikut serta. Seolah tidak ingin kalah dengan para penjahat, vendor asal AS ini telah menerapkan langkah cerdas dengan cepat agar tidak mengalami kerugian yang terlalu besar.

iPhone Terkunci
Copyright ©Twitter

Apple telah mengunci secara software seluruh perangkat hasil jarahan tersebut, sehingga para penjarah tidak akan bisa menggunakan perangkat tersebut sama sekali, bahkan ketika sudah dijual kembali terhadap orang lain.

Baca Juga: Bocoran Lengkap OPPO Reno 4 Terungkap Menjelang Perilisannya

Berdasarkan unggahan mereka di Twitter, ada pesan yang mengungkap bahwa perangkat tersebut telah dikunci, sehingga tidak dapat masuk ke sistem operasi iOS sebagaimana iPhone pada umumnya. Dan ada juga pesan yang seolah mengancam mereka, berbunyi “Silakan kembalikan ke Apple Walnut Street, perangkat ini telah dinonaktifkan dan sedang dilacak. Otoritas setempat akan disiagakan.”

Seperti yang diketahui bahwa memang sistem operasi Apple berbeda daripada Android ataupun OS lain yang ada di pasaran untuk mobile ataupun Desktop. Dengan demikian, ada beberapa pelayanan khusus yang ditawarkan, termasuk sistem keamanan seperti ini.

Jadi, ketika perangkat Apple ini bisa hilang ataupun dicuri oleh orang lain, bisa menghubungi pihak resmi untuk dilakukan penangguhan akun juga perlindungan atas segala data yang ada di dalamnya. Sehingga, orang lain yang menemukan perangkat tersebut tidak bisa mengetahui isi file di dalamnya.

baca juga: Final Fantasy VII Remake Laris Manis di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.