Fungsi Tombol Power HP Android Terbaru Bakal Lebih Beragam

0
314
Duo HP Murah Samsung Ini Mulai Dapatkan Update Android 10
Copyright ©IDN Times

Tombol Power di HP Android Bakal Lebih Banyak Fungsi

Oketekno – Sebagaimana yang telah diketahui oleh banyak pengguna dimana sekarang ini tombol power cuman menawarkan beberapa opsi saja. Pada umumnya yakni on/off ponsel dan restart, kemudian beberapa HP Android yang menawarkan fungsi mode suara juga pesawat.

Namun ternyata kedepan bakalan lebih beragam lagi fungsi yang bisa dilakukan oleh tombol power pada Smartphone berikut. Itu berkat adanya sistem operasi Android 11 yang terpasang, dimana menawarkan beberapa opsi tambahan sebagai fungsi tombol power, yang berkaitan dengan kendali rumah pintar.

Baca Juga: Ini Manfaat Layar Neo Display Pada OPPO A92

Beberapa diantaranya yakni seperti mengendalikan senter, thermostat, lampu rumah, kamera, kunci pintu, tirai, dan sederet perangkat IoT lainnya. Informasi ini telah berasal dari XDA Developers yang mengoprek sistem operasi Android terbaru dari Google tersebut untuk versi Developer Preview 2, dan mereka temukan beberapa fungsi tambahan untuk tombol daya.

Android 11 Power
Copyright ©XDA Developers

Dalam gambar-gambar screenshot yang diunggah tersebut, diketahui berbagai macam fungsi kendali smart home tersusun dalam layout khusus dengan konsep tiles. Dan untuk memunculkannya, pengguna HP Android bisa menekan dan menahan tombol power selama beberapa waktu atau sampai menu pilihan tersebut muncul pada layar.

Baca Juga: Jadwal Rilis Realme X3 SuperZoom di Indonesia Sudah Dipastikan

Selain itu, ada juga tombol menu yang memungkinkan pengguna bisa menambahkan berbagai macam aplikasi utama yang ingin diakses secara cepat hanya dengan melalui tombol power saja. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi mencari aplikasi dengan menggeser-geser layar untuk mengaksesnya.

Bukan cuman itu saja, melainkan kabarnya tombol power ini nantinya juga akan berfungsi sebagai metode pembayaran juga. Sehingga ini akan lebih mempermudah proses pengguna dalam berbelanja online atau melakukan pembayaran digital.

Ada berbagai macam hal menarik lainnya yang akan didapatkan oleh para pengguna HP Android mendatang ketika sudah memasang sistem operasi Android 11 berikut. Dan sekarang masih bergulir versi beta 1, dan mungkin versi stable baru hadir akhir tahun mendatang.

baca juga: Sederet Pembaruan yang Bakal Dihadirkan Untuk Pengguna HP Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.