Xiaomi Mulai Tertarik Pada Pengembangan Layar Smartphone

0
276
Xiaomi Scren
Copyright ©Forbes

Xiaomi Tanam Modal Dalam Jumlah Besar ke Zhiyun

Oketekno – Negara China menjadi salah satu yang terbesar di Dunia dalam memproduksi perangkat Smartphone. Bukan cuman perakit saja, melainkan beberapa komponen juga berasal dari China, sehingga produksi ponsel bisa dikatakan lebih murah, sehingga banyak vendor yang tertarik akan hal tersebut tidak terkecuali Xiaomi.

Vendor berikut bukan cuman ingin fokus dalam pemasaran perangkat terbarunya saja, melainkan baru-baru ini diketahui berminat dalam pengembangan layar Smartphone. Itu ditandakan dengan penanaman modal sebesar US$ 20 juta terhadap Dalian Zhiyun Automation Company, yang merupakan perusahaan panel layar asal China.

Baca Juga: Sederet Pembaruan yang Bakal Dihadirkan Untuk Pengguna HP Android

Perlu diketahui bahwa Zhiyun ini merupakan spesialis dalam produksi LCD, OLED, dan juga mini LED. Bahkan bisa dikatakan perusahaan ini menjadi yang terbesar dalam produksi OLED di China. Dan dengan investasi sebesar itu, sekarang induk Redmi ini memiliki 15,5 juta lembar saham atau sekitar 5,63%.

Terungkap! Ternyata Ini HP Xiaomi Paling Favorit Lei Jun
Copyright ©Reuters

Untuk perjanjian tersebut telah disepakati oleh pihak Xiaomi bersama pemilik Zhiyun, Tan Yongliang. Dan ini bukan pertama kalinya, karena sudah ada beberapa kerjasama lain yang sudah pernah terjalin seperti BOE, Huaxing, Tianma, dan juga Visionox, dimana keseluruhan merupakan para pesaing Samsung dalam membuat panel OLED.

Baca Juga: Ini Manfaat Layar Neo Display Pada OPPO A92

Bukan cuman bisa mendapatkan keuntungan dari hasil investasi itu saja, melainkan kerjasama kedepannya dalam meminta persediaan panel layar untuk sederet HP Android besutannya di masa mendatang, jelas bisa dilakukan dengan lebih lancar lagi.

Disamping itu, Zhiyun sendiri juga menjadi satu-satunya perusahaan yang sudah memiliki teknologi pemrosesan untuk pembuatan layar OLED lipat, termasuk peralatan untuk menyatukan, menekuk, laminasi, dan lain sebagainya.

Diketahui kalau selama ini Xiaomi sempat memesan panel layar melengkung untuk digunakan pada Mi Note 10 dan juga Mi 10. Selain itu ada juga Huawei yang telah memesan layar terhadap BOE untuk perangkat Huawei P40 premium miliknya.

baca juga: Eksplorasi Map Sanhok di Mode Baru yang Penuh Mistis di PUBG Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.