Google Hapus Aplikasi yang Rusak Lainnya di Play Store

0
291
Google Play Store App
Copyright ©Chromplex

Ajakan Hapus Aplikasi dari China

Oketekno – Seluruh aplikasi yang ada di Google Play Store memang sama kedudukannya, dimana mereka saling bersaing untuk menjadi paling populer. Akan tetapi belum lama ini ada aplikasi android terbaru yang malah bisa merusak aplikasi lainnya.

Bukan dari segi sistem, melainkan dalam instalasi, karena memang aplikasi terbaru buatan developer asal India ini menjanjikan kalau akan menemukan sekaligus menghapus seluruh aplikasi yang berasal dari China pada Smartphone kalian.

Baca Juga: Eksplorasi Map Sanhok di Mode Baru yang Penuh Mistis di PUBG Mobile

Aplikasi android ini memiliki nama “Remove Chinese Apps”, dan jelas hal demikian telah melanggar peraturan “Deceptive Behaviour Policy”. Dimana melarang sebuah aplikasi untuk menyesatkan pengguna untuk menghapus ataupun mematikan aplikasi pihak ketiga yang sudah digunakan atau dipasang oleh penggunanya.

Remove Chinese Apps
Copyright ©The Indian Express

Untuk penghapusan aplikasi ini terjadi lantaran adanya tensi anti China di India. Bukan cuman dari Google Play Store dengan kehadiran aplikasi sesat itu saja, bahkan sampai selebriti juga ikut dalam aksi tersebut. Beberapa orang ternama di Negeri Taj Mahal itu mengajak penggemarnya untuk hapus aplikasi dari China seperti TikTok, dan semacamnya.

Baca Juga: Final Fantasy VII Remake Laris Manis di Pasaran

Meski sekarang ini sudah terhapus, akan tetapi aplikasi android “Remove Chinese Apps” ini sudah mendapatkan jumlah peminat yang luar biasa. Sebelum dilenyapkan oleh Google, sejak akhir bulan Mei kemarin sudah terpasang sebanyak 5 juta kali, dan bahkan sempat menduduki posisi puncak dalam daftar trending aplikasi gratis.

Sekilas terkait cara kerjanya, dimana aplikasi ini nantinya ketika dibuka akan melakukan pemindaian terhadap seluruh aplikasi buatan China seperti TikTok oleh ByteDance juga UC Browser yang merupakan buatan Alibaba. Kemudian, aplikasi ini akan memberikan pilihan untuk menghapusnya atau tetap mempertahankan.

Kemudian ketika di perangkat kalian tidak ditemukan adanya aplikasi China, maka bakal muncul notifikasi yang berbunyi “You are awesome, no China app found.” Kini Google Play Store mulai memperketat layanannya, karena ada cukup banyak aplikasi baru yang tidak sesuai dengan standar komunitas dari India bermunculan.

baca juga: Sederet Pembaruan yang Bakal Dihadirkan Untuk Pengguna HP Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.