Syarat Lowongan Kerja Langsung Jadi Bos WhatsApp Indonesia

0
319
Bos WhatsApp
Copyright ©Kronologi

Tidaklah Mudah Untuk Lolos Seleksi Jadi Bos WhatsApp Indonesia

Oketekno – Sebagian besar pengguna perangkat Smartphone sekarang ini sudah pada mengandalkan aplikasi WhatsApp sebagai layanan komunikasi utamanya. Dan dari sekian banyak Negara, Indonesia menjadi salah satu market yang penting lantaran jumlah pengguna cukup besar.

Agar lebih terfokus dan memiliki sistem pengendalian yang baik, maka raksasa sosial media berikut telah membuka lowongan pekerjaan bagi mereka yang sudah berpengalaman tentunya, menjabat sebagai Country Head of WhatsApp Indonesia.

Baca Juga: Keren, Smartphone Honor Terbaru Siap Hadapi Kehidupan New Normal

Bukan cuman harus memiliki keistimewaan dalam memimpin usahanya saja di Tanah Air, melainkan juga harus memiliki kemampuan bisnis juga ketertarikan terhadap pembayaran peer to peer yang kini tengah direncanakan untuk dihadirkan di Indonesia, sebagai salah satu layanan pembayaran digital untuk seluruh lapisan masyarakat.

Pembayaran Digital WhatsApp
Copyright©DetikFinance

“Ini adalah posisi kepemimpinan senior yang mensyaratkan pengalaman produk dan rekam jejak kesuksesan memimpin kemitraan dan perkembangan bisnis di Indonesia,” begitulah keterangan dari Facebook pada situs karirnya.

Sudah lama memang WhatsApp berencana untuk memasukkan layanan pembayarannya ini di Indonesia setelah melakukan uji coba sejak akhir tahun 2018 silam di India. Dan kemarin suntikan dana dari Facebook terhadap GoJek menjadi salah satu pertanda kuat terkait layanan berikut.

Baca Juga: AnTuTu Rilis Daftar HP Android Tercepat Bulan Mei, OPPO Find X2 Pro Jelas Juaranya!

Akan tetapi sebagai pimpinan perusahaan, jelas tidak akan mudah. Dikarenakan ada tanggung jawab berat yang harus dipikul, yakni seperti mengeksekusi strategi guna meningkatkan penggunaan dan juga revenue layanan pesaing Telegram berikut di Indonesia. Juga menjadi perwakilan ketika ada pertemuan bersama klien, pemerintah, regulator, hingga konsumen.

Beberapa persyaratan yang dibutuhkan seperti pengalaman lebih dari 15 tahun di perusahaan yang menangani produk juga memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun dalam teknologi pembayaran juga e-commerce.

Kemudian, kandidat juga harus memiliki kemampuan yang sudah terbukti dalam membangun hubungan dengan stakeholder, baik secara internal maupun eksternal. Juga menangkap peluang bisnis, memimpin tim yang beragam, hingga memiliki keterampilan komunikasi serta presentasi hebat.

Selain itu ada juga kualifikasi lain yang harus dipenuhi seperti pengguna berat WhatsApp serta lulusan universitas jurusan engineering, science dan business. Masih ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi juga, karena memang semakin tinggi jabatan, semakin besar pula pertanggungan dan sulit untuk masuk.

baca juga: Dynasty Warriors 9 Versi Mobile Segera Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.