Developer GTA Sempat Matikan Server Game Online Miliknya Saat Kerusuhan AS

0
426
game GTA
Copyright ©ID Techinasia

Kematian George Floyd Mengundang Kerusuhan Besar di AS

Oketekno – Belum lama ini ada kejadian yang kurang menyenangkan di Amerika Serikat, dimana pihak kepolisian telah menghabisi nyawa George Floyd yang memiliki ras kulit hitam. Setelah kejadian ini, kerusuhan membludak di AS dan beberapa sektor industri terdampak, tidak terkecuali bisnis Game.

Tidak sedikit orang yang melayangkan protes dan melakukan orasi di publik, karena memang masalah berikut seolah mengandung unsur rasisme yang kental. Dan sebagai bentuk penghormatan atas kejadian tersebut, beberapa server permainan online telah dihentikan untuk sementara waktu.

Baca Juga: Game Balap Mobil Rally DiRT Series Terbaru Punya Sesuatu yang Berbeda

Diantaranya termasuk developer game GTA yang tengah populer akhir-akhir ini, yakni Rockstar Games. Kemudian ada juga 2K Games, dan Take-Two Interactive yang turut serta mematikan server online sementara waktu.

Twit Rockstar
Copyright ©Twitter

Beberapa permainan yang telah terdampak atas aksi berikut diantaranya yakni seperti Grand Theft Auto Online, Red Dead Online, dan juga NBA 2K. Ketiga game populer ini tidak bisa diakses pada hari Kamis kemarin selama kurang lebih 2 jam.

Baca Juga: Game Balap Mobil Forza Street Akhirnya Hadir di Android dan iOS

Sekilas tentang informasi George Floyd yang merupakan korban dimana mampu mengundang ribuan orang untuk turun ke jalanan ini merupakan seorang warga berkulit hitam. Nyawanya telah diakhiri pada tanggal 25 Mei 2020 kemarin di Minneapolis setelah ditahan di tanah oleh beberapa anggota kepolisian setempat.

Karena anggota kepolisian seharusnya sudah terlatih untuk melakukan penangkapan, akan tetapi polisi tersebut malah mengunci Floyd dengan menggunakan lutut persis di bagian lehernya. Karena ini berlangsung lama, akhirnya ia kehabisan oksigen dan meninggal di tempat.

Developer game GTA ini telah mematikan server online miliknya pada pukul 2.00 – 4.00 PM EDT atau pukul 1.00 – 3.00 AM GMT +7. Namun, untuk sekarang ini jelas servernya sudah kembali normal lagi, sehingga pemain bisa menikmati permainan yang ditawarkan sebagaimana biasanya.

baca juga: SEGA Tawarkan Pengalaman Bermain Game yang Tidak Biasa di Zaman Modern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.