Pembaruan Telegram, Bikin Pengguna Makin Kreatif Hanya dengan Foto

0
315
Telegram Touch
Copyright ©Al Jazeera

Update Telegram Bawa Fitur Baru yang Menarik

Oketekno – Bukan cuman ada WhatsApp saja, melainkan ada beberapa aplikasi chatting yang bisa diandalkan oleh banyak kalangan sekarang ini. Termasuk diantaranya Telegram yang seolah menjadi pesaing terberatnya sekarang ini.

Ada berbagai macam pembaruan yang telah ditawarkan, dan belum lama ini pembaruan tersebut bisa membuat penggunanya lebih kreatif lagi hanya dengan sebuah foto. Update aplikasi ini sudah mulai bergulir untuk para pengguna di platform iOS ataupun Android.

Baca Juga: Berbekal Baterai Jumbo, Samsung Galaxy A21s Rilis di Indonesia Harga Segini

Setelah mendapatkan pembaruan ini nantinya pengguna akan mendapatkan fitur yang merupakan kemampuan untuk editing video secara langsung melalui aplikasi. Pada laman blog resminya, telah dijelaskan terkait berbagai macam fitur yang ditawarkan dalam update terbarunya itu.

Telegram Update
Copyright ©Telegram

Dijelaskan kalau dalam aplikasi versi terbarunya ini, Telegram telah melakukan penyesuaian terhadap sejumlah parameter terhadap ppsi-opsi penyuntingan video, diantaranya yakni seperti tingkat kecerahan (brightness) dan saturasi warna.

Sehingga untuk pengguna nantinya tidak akan perlu lagi bantuan aplikasi editing foto ataupun video dari pihak ketiga, kalau memang cuman menginginkan sebuah perubahan kecil pada file yang hendak dikirimkan ke pengguna lain.

Baca Juga: Fungsi Tombol Power HP Android Terbaru Bakal Lebih Beragam

Bukan cuman menawarkan fitur editing secara manual saja, melainkan pengguna juga akan menemukan sebuah opsi editing yang dilakukan oleh sistem alias secara otomatis. Pengguna bisa dengan dua kali sentuhan saja sudah bisa mendapatkan rekomendasi terbaik untuk hasil videonya.

Kemudian fitur baru lain yang turut disematkan yakni seperti kemampuan menyematkan stiker animasi ke konten berupa foto atau video. Menambahkan stiker animasi ke foto nantinya akan melakukan perubahan menjadi video pendek GIF.

Dan untuk panel GIF ini sendiri telah mengalami pembaruan dengan section “Trending” dan tab berdasarkan emoji. Sehingga ini mempermudah pengguna dalam mencari GIF yang sesuai dengan emoji tersebut. Dan kedepannya, Telegram juga berencana untuk hadirkan fitur video call dengan keamanan tinggi yang sudah dinantikan oleh penggunanya.

baca juga: Honor 8s 2020 Dirilis Sejutaan, Spesifikasinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.