Layar iPhone 11 Series Bermasalah, Tampilannya Serba Hijau!

0
397
iPhone 11 Pro Max
iPhone 11 Pro Max; Copyright©echospb

Layar iPhone 11 Alami Masalah

Oketekno – Bukan seluruh pengguna iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max yang mendapati masalah berikut, melainkan cuman sebagian dari mereka saja. Dan para pengguna yang terkena permasalahan pada layarnya ini telah menyampaikan keluhannya pada forum Reddit dan MacRumors.

Masih belum diketahui pasti apakah penyebab dari permasalahan tersebut, akan tetapi sebagian besar dari mereka telah melaporkan kalau warna layar iPhone miliknya telah berubah menjadi warna kehijauan. Hal tersebut muncul hanya dalam waktu beberapa detik saja setelah dirinya membuka kunci layar.

Baca Juga: Duo OPPO Reno 4 Resmi Dirilis, Harganya Bikin Pengen!

Berdasarkan keterangan dari MacRumors, telah menyebutkan kalau beberapa pengguna melaporkan warna kehijauan ini muncul ketika malam hari, dimana pada saat Dark Mode dan Night Shift diaktifkan. Bukan cuman itu, mereka yang hanya memposisikan tingkat kecerahan layar pada level paling rendah juga akan mengalami masalah serupa.

Masalah iPhone 11
Copyright ©MacRumors

“Sekitar 25% setiap saya membuka kunci iPhone 11 Pro saya layarnya terlihat dibalut warna hijau. Setelah sekitar 3 detik layar kembali terlihat normal,” kurang lebih seperti itulah ungkap salah satu pengguna di forum MacRumors.

Baca Juga: Punya 3 Kamera Mirip iPhone 11 Pro, HP Android Ini Dijual Sejutaan di Indonesia!

Beberapa pengguna berspekulasi bahwa masalah ini muncul sejak pembaruan iOS 13.4.1, sehingga ini berkemungkinan cuman masalah pada software saja. Terlebih para pengguna yang terdampak juga mengaku telah bisa menyelesaikan masalahnya tersebut setelah melakukan restart pada perangkatnya, namun sebagian juga tidak berhasil ketika melakukan langkah tersebut.

Memang selama ini yang jelas terdampak adalah pengguna Smartphone terbaru dari Apple itu saja, namun ada juga beberapa yang berasal dari pengguna iPhone X mengalami masalah serupa. Sedangkan sistem operasi yang terdampak, disebut ada 3 versi yakni 13.4.1, 13.5, dan 13.5.1.

Kalau memang masalah ini terjadi karena adanya kesalahan dari segi software. Jelas Apple akan dengan mudah melakukan perbaikan, dengan menggulirkan pembaruan OS pada pengguna iPhone 11 series juga sederet pengguna perangkat lain yang terdampak.

baca juga: 5 Hero yang Bisa Balikin Keadaan di Mobile Legends Meski HP Low Sekalipun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.