Aplikasi Facebook Segera Rilis Pembaruan Untuk Dark Mode

0
215
Waduh! Facebook Ketahuan Sempat Ingin Pasang Alat Pengintai di WhatsApp
Copyright ©RP Online

Facebook Segera Hadirkan Dark Mode di Aplikasinya

Oketekno – Seperti yang kalian ketahui bahwasanya seluruh aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook sudah mendapatkan pembaruan untuk fitur dark mode. Beberapa diantaranya yakni seperti Messenger, Instagram, dan bahkan WhatsApp juga sudah mendapatkannya.

Akan tetapi untuk aplikasi sosial media utamanya sendiri sampai sekarang masih belum mendapatkannya, melainkan cuman versi Lite saja yang sudah hadir untuk dinikmati oleh para pengguna. Namun sepertinya hal tersebut tidak berlangsung lebih lama lagi.

Baca Juga: SEGA Tawarkan Pengalaman Bermain Game yang Tidak Biasa di Zaman Modern

Karena laporan terbaru dari GSMArena telah menyebutkan kalau fitur mode gelap ini nantinya segera rilis pada aplikasi utama Facebook. Setidaknya untuk perangkat berbasis Android terlebih dahulu, kemudian baru menyusul pembaruan berikutnya untuk perangkat berbasis iOS. Bahkan tangkapan layar yang menunjukkan mode gelap ini sudah beredar luas di jagat maya.

Mode Gelap Facebook
Copyright ©GSMArena

Memang sih untuk tampilan tersebut masih belum diriliskan ke publik, akan tetapi sebagian besar untuk tampilan ini sudah menjadi versi final yang mana nantinya akan didapatkan oleh seluruh pengguna aplikasi Facebook Android ataupun iOS.

Baca Juga: Internal Facebook Kembali Bermasalah, Mark Z Pemicunya?

Tidak cuman bisa membuat pengguna lebih nyaman dalam mengoperasikannya dalam kondisi ruangan minim cahaya saja, melainkan bagi mereka yang pakai ponsel dengan layar OLED bisa lebih hemat daya baterai juga. Dan untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa mengaturnya secara mandiri untuk aplikasi FB, atau mungkin menurut mode dari sistem operasi miliknya.

Selain menawarkan mode gelap, melainkan raksasa sosial media pesaing Twitter ini juga telah menawarkan perubahan desain terhadap fitur Tim On Facebook. Dimana melalui perubahan tersebut, bisa mendorong pengguna menggunakan fitur yang ada lebih sering. Tujuannya yakni membuat pengguna sadar kalau dirinya telah menggunakan aplikasi ini dalam waktu yang lama.

Kemudian ada juga pembaruan terhadap fitur pelacakan virus corona, akan tetapi masih belum diketahui kapan sederet fitur terbaru ini akan dihadirkan terhadap seluruh pengguna aplikasi Facebook nantinya. Kita nantikan saja kehadirannya beberapa pekan bahkan bulan kedepan.

baca juga: Syarat Lowongan Kerja Langsung Jadi Bos WhatsApp Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.