Cara Mudah Mencari Chatting Lama di Aplikasi WhatsApp

0
800
WhatsApp Blocked
Copyright©Ngopibareng

Trik Mudah Mencari Chatting di Aplikasi WhatsApp dan Web

Oketekno – Sebelumnya memang percakapan lama tidak lagi bisa ditemukan ketika pengguna mengganti perangkat, dikarenakan memang fitur back-up masih belum ada. Akan tetapi kalau sekarang kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi di aplikasi WhatsApp.

Dikarenakan selama pengguna mengaktifkan pencadangan secara berkala secara otomatis, maka riwayat percakapannya tidak akan hilang meski gonta-ganti perangkat sekalipun. Asalkan pencadangan tetap diaktifkan dan dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga: Kemampuan Kamera Samsung Galaxy Note 20 Plus Mulai Terungkap

Akan tetapi beberapa waktu menjadikan pengguna harus mencari percakapan lama, dikarenakan ada janji atau sesuatu hal penting yang pernah disampaikan dahulu. Mungkin kalau masih beberapa minggu kebelakang tidak masalah, kalian bisa scroll seperti biasa.

Wallpaper Chat WhatsApp
Wallpaper Chat WhatsApp; Copyright©Istimewa

Namun kalau chat yang kita cari itu sudah beberapa tahun silam, tentu akan membutuhkan waktu sangat lama untuk mencarinya. Terlebih kalau orang yang dimaksud memiliki percakapan aktif pada kita di aplikasi WhatsApp, jelas akan membutuhkan proses sangat panjang untuk menemukan sesuatu yang tengah dicari tersebut.

Baca Juga: Tujuan Realme X3 SuperZoom Rilis Cepat di Indonesia

Bagi kalian yang mungkin mengalami masalah demikian, tidak perlu khawatir karena bisa kok dilakukan dengan mudah di aplikasi ataupun versi web sekalipun. Kalau di aplikasi, kalian bisa menuju ke percakapan orang tersebut>> klik ikon tiga titik yang di pojok kanan atas>> cari/ search>> masukkan pesan yang ingin dicari>> tunggu beberapa saat hingga pesan muncul.

Sedangkan kalau di platform WhatsApp Web ini bisa dikatakan lebih mudah, tapi prosesnya lebih lama. Dimana kalian bisa masuk ke dalam WA Web terlebih dahulu, kemudian masuk ke percakapan seseorang atau grup dan klik ikon kaca pembesar yang ada di deretan menu percakapan di pojok kanan atas. Masukkan kata kunci dan tunggu beberapa saat hingga pesan ditemukan.

Oh ya, untuk pencarian melalui versi website ini memaksa kalian harus mengaktifkan aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel juga. Kalian buka aplikasinya di Smartphone dan biarkan saja, ini bertujuan untuk memperlancar proses pencariannya.

baca juga: Duo OPPO Reno 4 Resmi Dirilis, Harganya Bikin Pengen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.