Jangan Panik, Cara Mengatasi Windows 10 Error Pada Update Terbaru

0
1428
Windows 10
Copyright©The Verge

Trik Mengatasi Error Pada Windows 10

Oketekno – Mungkin sudah bukan hal asing lagi bagi kalian terkait pembaruan yang selalu digulirkan oleh Microsoft terhadap sistem operasi Desktop mereka. Untuk memperbaiki berbagai macam masalah pada Windows 10, update terus diberikan secara berkala terhadap seluruh penggunanya.

Akan tetapi dalam setiap pembaruan ini tidak selalu lebih baik, dikarenakan ada saja beberapa masalah yang mungkin ditemukan oleh pengguna. Seperti dalam pembaruan untuk patch bulan Mei 2020 kemarin misalnya, dimana pengguna malah mendapatkan masalah baru yang membuat perangkat bisa malah error.

Baca Juga: Developer GTA Sempat Matikan Server Game Online Miliknya Saat Kerusuhan AS

Untuk pengguna memori Intel Optane terutama seri M10 dan H10, melaporkan bahwa dirinya telah mengalami penurunan performa juga error secara terus menerus. Namun tidak semua, melainkan masalah ini terjadi pada pengguna Intel Optane yang secara paksa memasang pembaruan menggunakan Media Creation Tool.

Errror Intel Optane
Copyright ©Windows Latest

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Windows 10 ini memang secara otomatis melakukan pemblokiran terhadap update bulan Mei 2020, karena ada ketidakcocokan antara Intel Optane dengan pembaruan tersebut. Sedangkan Media Creation Tool ini merupakan alat yang dibuat Microsoft dengan fungsi memasang W10 secara langsung melalui USB atau DVD.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp yang Penuh Dilema Ini Mulai Diuji Coba

Dan untuk mengatasi yakni memperbaiki masalah pembaruan dengan mengembalikan sistem operasi lama sebelum pembaruan. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan yakni melepas Intel Optane Pinning Explorer Extensions pada Komputer yang mengalami error tersebut, caranya yakni:

  • Kalian menuju Control Panel dan pilih “Uninstall a Program” dan pilih “Intel Optane Pinning Explorer Extensions”
  • Setelah itu kalian klik kanan pada opsi tersebut dan pilih uninstall saja
  • Berikutnya, kalian perlu menonaktifkan Intel Optane pada Komputer
  • Masuk ke aplikasi Intel Optane Memory dan pilih Setup, klik Disable
  • Selanjutnya restart Komputer kalian dan kembali nyalakan Intel Optane

Kurang lebih seperti itulah cara mudah untuk mengatasi error yang terjadi pada Windows 10 pada pembaruan terakhir kemarin.

baca juga: Terungkap Wujud Redmi 9 yang Masih Mirip Pendahulunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.