Redmi Note 9 Tak Dapatkan Fitur NFC Juga, Ini Alasan Xiaomi!

0
449
Redmi Note 9 Indonesia
Copyright ©Istimewa; via: YouTube

Biaya Produksi Menjadi Alasan Utama Xiaomi

OKETEKNO – Kemarin telah dihadirkan duo perangkat baru yang menawarkan perbekalan spesifikasi luar biasa di segmen pasar kelas menengah, Rp 2 – 3 jutaan. Duo ponsel tersebut adalah Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang tidak cuman menawarkan desain mewah saja.

Akan tetapi ada hal menarik kemarin dalam perilisannya, dimana cuman ada Note 9 Pro saja yang hadir dengan kelengkapan fitur NFC. Padahal di beberapa Negara memiliki fitur NFC untuk model regulernya, namun ternyata saat di Indonesia dihilangkan, dan Xiaomi mengungkap itu berkaitan dengan ongkos produksi.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Pergantian Season di Mobile Legends!

“Xiaomi selalu ingin memasang semua yang terbaik untuk pengguna, namun masalahnya ada di biaya (produksi),” kurang lebih seperti itulah keterangan Alvin pada saat acara temu media secara online melalui aplikasi Zoom setelah perilisan Redmi Note 9 series kemarin.

Redmi Note 9 Spesifikasi
Copyright ©Istimewa; via: YouTube

Disamping itu, Alvin Tse juga telah menerangkan jika dampak yang ditawarkan oleh fitur NFC ini juga tidaklah besar bagi target pasarnya. Untuk generasi Z sekarang ini masih belum banyak yang memanfaatkan fitur tersebut dengan maksimal.

Baca Juga: Hati-Hati! Kini Tidak Bisa Lagi Sembarangan Comot Foto dan Video di Instagram

Berbeda dengan Redmi Note 9 Pro yang memang ditujukan untuk segmen pengguna professional, dimana mereka kebanyakan sudah sering menemukan layanan pembayaran digital, dan beberapa fungsi lain yang mengharuskan menggunakan NFC sebagai fitur pendukungnya.

Ini merupakan langkah yang sama seperti yang diterapkan oleh Xiaomi Indonesia terkait pemasaran Redmi Note 8 dan juga Redmi Note 8 Pro tahun lalu. Dimana untuk varian reguler cuman biasa saja seperti itu, sedangkan varian Pro telah dilengkapi dengan fitur NFC di dalamnya.

Selain dari segi fitur, Redmi Note 9 juga memiliki perbedaan dari segi performa lantaran chipset yang digunakan juga berbeda. Dimana untuk varian reguler cuman mendukung chipset MediaTek Helio G85 saja, sedangkan model Pro menggunakan Snapdragon 720G.

baca juga: Dirilis, Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.