Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

0
2838
Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro
Copyright ©Gadgets Compare

Perbandingan Redmi Note 9 Pro dengan Realme 6 Pro

OKETEKNO – Walaupun sejatinya sedikit terlambat untuk hadir di Indonesia, daripada Realme 6 Pro yang sudah cukup mendapatkan pasarnya. Namun Redmi Note 9 Pro telah menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya tidak kalah di pasar Smartphone Tanah Air.

Dikarenakan Realme sudah meluncurkannya sejak lama, maka konsumen bisa langsung membelinya. Berbeda dengan Xiaomi yang baru saja menghadirkan Redmi Note 9 series, dan baru akan memulai penjualan perdananya mulai tanggal 16 Juni 2020 mendatang.

Baca Juga: Dirilis, Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia Lebih Murah

Bagi kalian yang mungkin masih dilema antara kedua perangkat terbaru tersebut, mungkin perbandingan Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro ini bisa menjadi panduan untuk anda sebelum melakukan pembelian:

  1. Layar dan Desain

Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro Screen
Copyright ©Gadgets Compare

Kalau dalam masalah luas layar ini jelas Redmi Note 9 Pro lebih unggul, yakni dengan ukuran 6.67 inci, sedangkan pesaing memiliki luas 6.6 inci saja. Lalu resolusinya sama, 1080 x 2400 piksel dengan panel IPS LCD dan berlapis Corning Gorilla Glass 5.

Akan tetapi kalau masalah refresh rate ini Redmi terbilang kalah, karena cuman menawarkan 60Hz saja. Beda dengan pesaingnya yang sudah menawarkan refresh rate 90Hz, sehingga bisa memutar video ataupun memainkan game dalam grafis lebih smooth.

Dan masalah desain sama-sama cantik, tergantung dari selera konsumen itu sendiri. Karena keduanya memiliki standar inovasi masing-masing untuk membuat penampilannya mewah ketika berada di genggaman pengguna.

Baca Juga: Realme 6 Pro Usung Spek Lebih Tinggi Harga Tetap Terjangkau

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro Slow Motion
Copyright ©Gadgets Compare

Dan masalah kamera bisa dibilang kalah dari semuanya, dimana Realme 6 Pro memiliki dual kamera beresolusi 16MP + 8MP, dengan kemampuan perekaman 1080p@30fps. Dan kamera belakang yang ditawarkan memiliki resolusi 64MP + 12MP telephoto + 8MP ultrawide + 2MP makro, dengan dukungan perekaman video hingga 4K@30fps.

Sedangkan untuk Redmi Note 9 Pro cuman ada sebuah sensor kamera selfie beresolusi 16MP saja, namun dengan dukungan perekaman video 1080p@30/120fps. Dan kamera belakangnya sama-sama 4, hanya saja resolusinya 64MP + 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor dengan dukungan perekaman hingga 4K@30fps.

Baca Juga: Redmi Note 9 Tak Dapatkan Fitur NFC Juga, Ini Alasan Xiaomi!

  1. Performa dan Memori

Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro Performance
Copyright ©Gadgets Compare

Kalau membahas soal performa bisa dibilang keduanya sama, lantaran menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan dukungan internal RAM 6GB/ 8GB. Mungkin di sektor ini tidak dapat ditentukan manakah yang lebih baik dari jenis speknya saja.

Begitu juga dengan kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga sama, 64GB/ 128GB juga. Dimana pengguna masih bisa memperluasnya dengan slot microSD terpisah.

Baca Juga: Spesifikasi OPPO Reno 4 Pro, Smartphone Cantik yang Powerfull

  1. Baterai and Fingerprint

Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro Battery
Copyright ©Gadgets Compare

Realme 6 Pro Vs Redmi Note 9 Pro dalam masalah baterai ini bisa dikatakan Redmi lebih unggul. Karena membawa kapasitas baterai sebesar 5.020 mAh, sedangkan Realme cuman menghadirkan 4.300 mAh saja, dengan kemampuan pengisian daya cepat sama antara keduanya, yakni 30W.

Dan untuk fingerprint juga sama-sama terletak di bagian samping ponsel, sehingga pengguna bisa dengan mudah membuka layar ponsel.

Baca Juga: Mending Pilih Realme 6 Atau 6 Pro?

  1. Harga

Dan perbandingan terakhir di sektor harga yang selisihnya hampir Rp 1 juta. Dimana untuk Realme 6 Pro dengan memori 8GB/ 128GB dijual senilai Rp 4.598.000,-. Sedangkan Redmi Note 9 Pro dengan perbekalan memori sama dibanderol Rp 3.799.000,- saja dalam masa promo dan harga normal Rp 3.9 juta.

Bisa dikatakan kalau kedua Smartphone ini cukup berimbang, dimana sama-sama memiliki kelebihan. Yang mana Realme 6 Pro lebih di sektor kamera dan layar, sedangkan Redmi Note 9 Pro lebih ke baterai juga harga lebih terjangkau.

baca juga: Dirilis, Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.