Fitur Panggilan Baru Tengah Disiapkan Untuk iOS 14

0
371
iOS 14
Copyright ©Taskbot

iOS 14 Bakal Mendapatkan Fitur Perekaman Panggilan

OKETEKNO – Sudah menjadi hal yang seharusnya memang berbagai macam fitur terbaru untuk hadir di sistem operasi generasi terbaru. Untuk sekarang ini Apple tengah mempersiapkan kehadiran iOS 14 untuk seluruh Smartphone besutannya yang sudah menjalankan sistem operasi iOS 13.

Dan laporan terbaru kali ini menyebutkan bahwa sistem operasi terbaru itu nantinya akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa melakukan rekaman pangilan telepon. Informasi ini berasal dari IT Home, dan sebenarnya ini juga cukup menjadi dilema.

Baca Juga: Spesifikasi OPPO Reno 4 Pro, Smartphone Cantik yang Powerfull

Pasalnya untuk melakukan perekaman panggilan telepon ini memang bisa dilakukan secara sah, akan tetapi di beberapa Negara hal semacam itu dilarang. Dikarenakan ini berkaitan dengan privasi dari lawan bicara juga, dan alangkah lebih baik jika ia mendapatkan izin terlebih dahulu.

Call Recording iOS 14
Copyright ©iDownladBlog

Sebagai contoh di Amerika Serikat dimana telah memiliki persyaratan hukum “Persetujuan Satu Pihak” yang mana merupakan hal sah untuk mereka melakukan perekaman panggilan selama salah satu peserta panggilannya ini menyadari dan juga setuju akan tindakan tersebut, dan bisa jadi fitur rekam panggilan di iOS 14 ini menjadi salah satu yang penting juga.

Baca Juga: Mulai Terungkap Jadwal Rilis Samsung Galaxy Note 20 Series, Agustus?

Namun di beberapa negara lainnya sudah ada yang menerapkan persyaratan mutlak dimana kedua pihak harus secara eksplisit untuk memberikan persetujuan atas tindakan perekaman sebuah panggilan tersebut. Misal seperti Negara Australia dan India yang memang telah melarang rekaman panggilan secara keseluruhan.

Sebagaimana informasi dari Ubergizmo, didapatkan kalau fitur terbaru dari Apple ini memungkinkan pengguna untuk merekam panggilan biasa ataupun FaceTime, namun mereka juga bisa menolaknya dimana fitur tersebut bisa memperingatkan pengguna bahwa penggunaannya harus dengan persetujuan terlebih dahulu dari pihak lain untuk melakukan perekaman.

Dan Apple sendiri telah menyebutkan bahwa pihaknya sebagai perusahaan yang terfokus pada privasi, tidak akan secara sembarangan menghadirkan fitur lagi pada iOS 14 atau mungkin pada aplikasi juga layanan lain yang merupakan hasil perkembangannya.

baca juga: 4 Tips Menjaga Rate K/D di PUBG Mobile Biar Makin Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.