Cara Mengatur Aplikasi WhatsApp Agar Super Hemat Kuota Internet

0
327
Sederet Fitur Unggulan WhatsApp Web Business yang Perlu Kamu Tau
Copyright ©Trengo

Trik Membuat Aplikasi WhatsApp Super Hemat Kuota

Oketekno – Platform perpesanan WhatsApp sekarang ini memang menjadi yang paling populer sebagai layanan komunikasi. Namun sering kali pengguna merasakan jika aplikasi tersebut cukup boros kuota internet, sehingga membuatnya harus membeli paket internet lagi sebelum kuota yang dibeli sebelumnya memasuki masa aktif.

Memang sih kalau digunakan sebagai pengiriman perpesanan saja tidak menjadi masalah, karena text tidak membutuhkan banyak kuota untuk mengirim dan juga menerima. Akan tetapi kalau foto dan video menjadi masalah utama dalam platform ini yang membuat boros kuota internet.

Baca Juga: Layanan Huawei Semakin Berkembang dan Kuat Tandingi Google

Oleh karenanya, bagi kalian yang ingin membuat aplikasi perpesanan dari Facebook ini agar super hemat kuota internet, harus melakukan beberapa pengaturan pada penerimaan juga pengiriman foto juga video. Tidak perlu memblokir semuanya, melainkan kalian bisa memanfaatkan koneksi WiFi untuk menerima dengan mudah foto dan video yang dikirimkan,

usage
Copyright ©suara

Untuk melakukan cara mengatur aplikasi WhatsApp agar super hemat kuota internet ini sangatlah mudah. Pertama, kalian bisa masuk ke menu Settings terlebih dahulu, kemudian berikutnya silahkan pilih menu Data and storage usage untuk mengatur kapasitas data yang akan digunakan untuk menerima atau mengirim media.

Baca Juga: Tertandingi Redmi Note 9 Series, Realme Siapkan Narzo di Indonesia

Sedangkan untuk pengguna perangkat berbasis iOS, tampilan seperti berikut bisa ditemui ketika membuka fitur tersebut. Dan berikutnya silahkan atur pengiriman foto, audio, video, dan juga dokumen. Kalau memang memori sudah penuh, dan kalian tidak memungkinkan dapat jaringan WiFi dengan mudah, bisa kalian pilih Never saja.

iOS
Copyright ©suara

Akan tetapi kalau memang kalian mudah untuk mendapatkan jaringan WiFi, dan berbagai macam file yang diterima ini sering penting, maka kalian bisa memilih opsi WiFi. Dimana pilihan ini akan membantu kalian mendapatkan file otomatis ketika terhubung ke jaringan WiFi.

Kurang lebih seperti itulah cara mengatur aplikasi WhatsApp agar super hemat kuota yang bisa kalian terapkan sendiri dengan mudah pada perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.