Android 11 Beta Mulai Bergulir, Duo HP OPPO Ini Segera Mendapatkannya Juga

0
573
OPPO Find X2 Pastikan Diri Punya Komponen Serba Terbaik
Copyright ©Tagar

Duo HP OPPO yang Berkesempatan Dapat Uji Android 11 Beta

Oketekno – Untuk kehadiran Android 11 pada tahun ini benar-benar berbeda daripada tahun lalu. Bukan cuman karena pandemi virus corona saja, melainkan kematian George Floyd di Amerika Serikat beberapa hari lalu juga menjadikan perusahaan Google melakukan perubahan mendadak terkait perilisannya.

Setelah developer preview bergulir, tanpa lama-lama versi beta sudah langsung bergulir saja. Tanpa pengumuman yang seperti dijanjikan sebelumnya, karena acara konferensi virtual terpaksa harus dibatalkan karena kasus kematian George Floyd yang berbuntut terhadap aksi kekerasan melawan polisi juga rasisme.

Baca Juga: Layanan Huawei Semakin Berkembang dan Kuat Tandingi Google

Awalnya, Google berencana mengumumkan Android 11 Beta ini pada tanggal 3 Juni 2020. Dimana pada acara tersebut juga telah dikatakan bahwa Dave Burke selaku Vice President of Engineering Android juga Stephanie Cuthbertson selaku Senior Director of Product Management akan mengisi acara tersebut.

Versi Baru Developer Android 11 Sudah Bisa Diunduh
Copyright ©Android Developer

Dikarenakan ada masalah mendadak seperti itu, membuat Google langsung membatalkan acara pengumumannya. Android 11 Beta ini cuman diumumkan dalam video singkat pada channel YouTube resmi juga situs miliknya saja.

Baca Juga: Tertandingi Redmi Note 9 Series, Realme Siapkan Narzo di Indonesia

“Kami telah membatalkan event peluncuran virtual untuk memungkinkan orang-orang fokus pada diskusi penting tentang keadilan rasial di Amerika Serikat. Alih-alih, kami merilis Android 11 Beta hari ini dalam bentuk yang jauh berbeda, lewat video pendek dan halaman web yang bisa kalian coba sesuai kecepatan kalian ketika waktunya tepat,” kurang lebih seperti itulah keterangan Google pada laman resminya.

Pada tahap awal, jelas yang akan mendapatkan pembaruan atau kesempatan mencoba versi beta ini diantaranya seperti Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3A, 3A XL, 4, dan juga 4XL. Bukan cuman dari Google saja, melainkan ada duo HP OPPO yang juga berkesempatan mendapatkan uji coba segera, melalui ColorOS generasi terbaru. Keduanya yakni OPPO Find X2 dan X2 Pro.

“ColorOS akan merilis update beta Android 11 bulan ini. ColorOS akan menjadi salah satu sistem operasi mitra pertama yang menghadirkan update Android 11 beta tersebut, yang nantinya akan tersedia di OPPO Find X2 dan Find X2 Pro,” begitulah keterangan Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, sebagaimana dalam keterangan resminya.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.