Redmi Note 9 Vs Note 9 Pro, Selisih Rp 600 Ribuan yang Terasa Banget

0
996
Redmi Note 9 Vs Redmi Note 9 Pro
Copyright ©HiTekno

Perbandingan Antara Redmi Note 9 dan Note 9 Pro

Oketekno – Tidak perlu menunggu lama, dikarenakan cuman perlu hitungan jam saja Redmi Note 9 dan Note 9 Pro sukses mendapatkan fokus perhatian banyak kalangan di Indonesia sejak pertama kali dirilis secara resmi.

Di hari yang sama, model Pro telah ditawarkan dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau, dikarenakan memang pesaingnya Realme 6 Pro dengan kemampuan setara saja memiliki banderolan harga Rp 4 juta lebih. Lebih detail bisa simak perbandingan keduanya disini.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

Sedangkan kali ini akan membahas soal perbandingan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang memiliki perbedaan spesifikasi terasa banget dengan selisih cuman Rp 600 Ribuan doang. Penasaran apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

  1. Layar dan Desain

Redmi Note 9 Vs Redmi Note 9 Pro Screen
Copyright ©HiTekno

Dari masalah layar jelas saja Redmi Note 9 Pro lebih unggul dengan luas 6,67 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel. Sedangkan untuk varian reguler cuman membawa layar seluas 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Keduanya sama-sama menggunakan IPS LCD dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Dan masalah desain bisa dibilang Pro lebih cantik juga terkesan lebih simple, karena telah memindahkan fingerprint sensor fisiknya ke bagian samping ponsel. Terlebih ada varian Green yang menawarkan tampilan berbeda, mirip seperti Google Pixel 3.

Baca Juga: Laku Keras, Lebih 20.000 Unit Redmi Note 9 Ludes Hanya dalam 4 Jam

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi Note 9 Vs Redmi Note 9 Pro Camera
Copyright ©KompasTekno

Untuk kamera depan ini memiliki perbedaan peletakan, dimana model reguler hadir dengan sensor yang ada di pojok kiri atas, persis seperti Realme 6, namun dengan resolusi 13MP. Sedangkan varian Pro terletak di bagian tengah dengan resolusi 16MP.

Sedangkan kamera belakangnya, perbedaan terletak pada bagian kamera utama dan makro saja. Dimana untuk sensor utama Note 9 Pro 64MP dan 5MP makro, sedangkan varian reguler memiliki kamera 48MP + 2MP makro. Sisanya sama saja, 8MP ultrawide dengan dukungan 2MP depth sensor.

Baca Juga: Tertandingi Redmi Note 9 Series, Realme Siapkan Narzo di Indonesia

  1. Performa dan Memori

Redmi Note 9 Pro Performance
Copyright ©Xiaomi Indonesia

Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro masalah performa mungkin sudah jelas, dimana model reguler hadir dengan chipset MediaTek Helio G85 dengan dukungan RAM hingga 4GB saja. Beda dengan varian Pro yang menawarkan chip Snapdragon 720G dan RAM hingga 8GB, sehingga bisa multitasking aplikasi juga main game dengan lebih lancar.

Sedangkan untuk masalah kapasitas penyimpanan yang ditawarkan ini masih sama saja, dimana konsumen dapatkan opsi ROM 64GB dan 128GB. Dan keduanya juga masih bisa diperluas dengan microSD jika dirasa masih kurang.

Baca Juga: Redmi Note 9 Tak Dapatkan Fitur NFC Juga, Ini Alasan Xiaomi!

  1. Battery dan Fingerprint

Redmi Note 9 Vs Redmi Note 9 Pro Battery
Copyright ©Xiaomi Indonesia

Untuk masalah kapasitas baterai yang tertanamkan ini sama saja, yakni sebesar 5.020 mAh. Akan tetapi kalau dukungan teknologi pengisiannya yang berbeda, dimana sang adik hanya sampai 18W saja, sama seperti Redmi Note 8. Dan model Pro hadir dengan dukungan pengisian daya cepat hingga 30W.

Lalu masalah fingerprint sensor ini sama-sama hadir secara fisik, hanya saja peletakkannya yang berbeda. Dimana reguler masih menyematkan di bagian belakang, persis di bawah susunan kamera, sedangkan penerus Redmi Note 8 Pro ini hadir dengan fingerprint di bagian samping.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Pergantian Season di Mobile Legends!

  1. Harga

Harga Redmi Note 9 di Indonesia ditawarkan mulai Rp 2.399,000,- dalam masa promo, dan saat penjualan reguler mendatang meningkat menjadi Rp 2.499.000,-.

Sedangkan untuk varian Pro ditawarkan mulai Rp 3.399.000,- dan akan meningkat jadi Rp 3.499.000,- saat penjualan perdananya nanti. Lebih jelas soal harga bisa simak disini.

baca juga: Dirilis, Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.