SONY Rilis PlayStation 5 dengan Penampilan yang Super Beda Dari Sebelumnya

0
434
PlayStation 5
Copyright ©SONY

PS5 Resmi Dirilis

Oketekno – Berbagai macam bocoran terkait kehadiran PS 5 ini sudah meluncur sejak beberapa bulan terakhir ini di jagat maya. Bukan cuman terkait fitur unggulan saja, melainkan bentuk desain yang akan digunakan oleh SONY terhadap PlayStation 5 ini juga dibocorkan.

Akan tetapi sayang berbagai macam bocoran sebelumnya kurang sesuai dengan desain resmi yang diterapkan. Karena PS5 ini diluar ekspektasi, benar-benar mengusung desain yang berbeda daripada model sebelumnya, PS4 atau bahkan lebih lama.

Baca Juga: Laku Keras, Lebih 20.000 Unit Redmi Note 9 Ludes Hanya dalam 4 Jam

Dalam sebuah acara yang digelar secara online dini hari tadi, diketahui kalau tampilan game konsol terbaru dari SONY ini menawarkan cangkang yang lebih modern dengan balutan warna putih dan hitam. Dan PlayStation 5 ini berbentuk seperti tower, namun juga bisa dibaringkan meski kurang direkomendasikan.

PlayStation 5 Paket
Copyright ©SONY

Dikarenakan pada bagian putih di samping kiri dan kanannya memiliki permukaan yang tak rata, sehingga kurang estetik jika harus dibaringkan. Sedangkan di bagian tengah yang berwarna hitam memiliki beberapa port sebagai sistem pengendalian, seperti USB-A, USB-C, dan lainnya.

Sebagaimana dalam keterangannya kemarin, diungkap kalau PlayStation 5 ini nanti akan ada dua varian, yakni reguler dan Digital Edition. Kemudian ada beberapa akseseori yang juga turut ditawarkan, seperti controller wireless DualSense, HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset juga Media Remote.

Baca Juga: Game Tembak-Tembakan Seru Metal Slug Diperbaiki dan Segera di Smartphone

Akan tetapi kalau masalah jadwal kehadirannya di pasar dan harga PS5 masih belum diumbar. Namun diduga kalau SONY masih tetap dalam jadwal biasa, yakni sekitar bulan November hingga Desember 2020 mendatang.

Dengan harga tersebut, perangkat ini menawarkan chip AMD Zen 2 berkecepatan 3,5 GHz dengan dukungan RAM 16GB. Spek ini dua kali lebih tinggi daripada PlayStation 4 yang populer di berbagai kalangan selama beberapa tahun terakhir ini.

Dan yang tak kalah penting dari PlayStation 5 ini adalah terkait kapasitas penyimpanan yang ditawarkan, dimana sudah menggunakan Solid State Drive (SSD) yang puluhan kali lebih cepat daripada HDD. Untuk bawaannya cuman 825GB saja, akan tetapi pemilik bisa menambahkan SSD lagi kalau masih kurang.

baca juga: Manfaatkan Strategi Blue Hole Untuk Kill Banyak di PUBG Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.