Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

0
2245
Realme 6 Design
Copyright ©Seluler

Perbandingan Antara Redmi Note 9 dan Realme 6

Oketekno – Mungkin kalau model Pro ada beberapa kelebihan yang ditawarkan, sehingga membuatnya seolah lebih menarik di kelas harganya yang Rp 1 juta lebih terjangkau. Akan tetapi sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi Redmi Note 9 yang cukup telak kekalahannya dibanding Realme 6.

Keduanya juga menawarkan perbedaan harga hampir sejuta, akan tetapi selisih spesifikasi yang ditawarkan ataupun desain yang digunakan mungkin sedikit lebih menarik Realme 6. Bahkan beberapa sektor malahan ada yang setara dengan Redmi Note 9 Pro.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

Meski demikian masih ada satu bagian yang membuatnya tetap unggul daripada Realme. Penasaran? Simak perbandingan Redmi Note 9 dan Realme 6 lengkapnya berikut ini.

  1. Layar dan Desain

Realme 6
Copyright ©Realme

Membahas soal layar, Redmi Note 9 sedikit lebih besar dengan ukuran 6.53 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel. Sedangkan untuk Realme 6 menawarkan ukuran 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, namun sudah dilengkapi dengan refresh rate 90Hz.

Dan masalah desain yang digunakan sama, hanya saja body belakangnya Realme 6 tampak lebih cantik karena menerapkan efek gradasi warna yang membuatnya tampak berkilauan. Namun soal pelindung, Redmi lebih berkualitas, sebab sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5, dan Realme cuman Corning Gorilla Glass 3 saja.

Baca Juga: Tertandingi Redmi Note 9 Series, Realme Siapkan Narzo di Indonesia

  1. Kamera depan dan Belakang

Redmi Note 9
Copyright ©BukaReview

Masalah kamera sendiri di bagian layarnya terdapat sensor kamera beresolusi 16MP, dimana itu sedikit lebih besar daripada milik penerus Redmi Note 8 yang cuman ada 13MP saja. Untuk posisinya sama-sama pada bagian lubang pojok kiri atas layarnya.

Sedangkan di bagian belakangnya ada 4 kamera tertanam, dengan perbedaan di sensor utamanya saja, dimana Realme 6 lagi-lagi masih menang dengan resolusi 64MP, dan 48MP untuk kompetitornya. Dan sisanya sama persis, 8MP ultra wide + 2MP makro + 2MP depth sensor.

Baca Juga: Amerika Tak Akan Bisa Lumpuhkan Huawei Karena Ini

  1. Performa dan Memori

Realme 6
Copyright ©HiTekno

Kemudian membahas soal performa Redmi Note 9 Vs Realme 6 sama menggunakan MediaTek, cuman versi 6 lebih tinggi dengan Helio G90T, persis milik Redmi Note 8 Pro. Sedangkan untuk Note 9 ini menggunakan chipset sedikit dibawahnya, Helio G85.

Dan untuk mendukungnya, Realme menawarkan memori internal 4GB/ 128GB dan 8GB/ 128GB. Sedangkan untuk anak perusahaan Xiaomi ini menawarkan memori internal 3GB/ 64GB dan 4GB/ 128GB. Keduanya sama masih bisa diperluas dengan microSD sebagai kapasitas penyimpanan.

Baca Juga: Laku Keras, Lebih 20.000 Unit Redmi Note 9 Ludes Hanya dalam 4 Jam

  1. Baterai dan Fingerprint

Redmi Note 9 Fingerprint
Copyright ©Pocket-Int

Inilah sektor yang menjadi keunggulan Redmi Note 9, karena hadir dengan baterai 5.020 mAh dan teknologi pengisian daya cepat 18W. Sedangkan Realme cuman menawarkan baterai 4.300 mAh, namun dengan fast charging lebih tinggi, yakni 30W.

Sedangkan fingerprint sensor Redmi masih tersematkan di bagian belakang ponsel, persis dibagian bawah susunan kameranya. Sedangkan Realme 6 sudah menggantinya di bagian samping, persis pada bagian tombol power.

Baca Juga: Layanan Huawei Semakin Berkembang dan Kuat Tandingi Google

  1. Harga

Dan kalau masalah harga, melihat spesifikasinya saja sudah wajar dan sangat pantas bila Redmi Note 9 hadir dengan penawaran mulai Rp 2,4 juta saja. Sedangkan untuk Realme 6 ditawarkan dengan harga mulai Rp 3.2 juta.

baca juga: Redmi Note 9 Vs Note 9 Pro, Selisih Rp 600 Ribuan yang Terasa Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.