OPPO Masih Ragu Terkait Smartphone Ini

0
668
OPPO Under Smartphone Camera
Copyright ©GSMArena

Smartphone Berkamera Bawah Layar Tidak Mungkin Rilis Tahun Ini

Oketekno – Sejak tahun kemarin emang OPPO telah menunjukkan prototype Smartphone yang menggunakan desain kamera bawah layar. Bahkan perusahaan asal China ini juga telah menunjukkannya dalam acara Mobile World Conference 2019 di Shanghai.

Akan tetapi setelah berjalan beberapa bulan, masih belum ada kabar lanjutan terkait perangkat tersebut, dimana perusahaan juga belum mengabarkan terkait tahap finalisasinya. Karena memang rancangan ponsel dengan kamera bawah layar seperti ini sulit, dibanding dengan modul kamera tanam seperti Redmi Note 9 Pro ataupun yang lain.

Baca Juga: Turun, Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series Terbaru di Indonesia

Biasanya sang vendor satu ini kalau sudah menunjukkannya ke publik, tidak lama akan segera diterapkan pada ponselnya, seperti teknologi kamera zoom, fast charging, inovasi layar terbaru, dan lain sebagainya.

OPPO Smartphone
Copyright ©The Verge

Akan tetapi kalau untuk ponsel berkamera bawah layar ini sepertinya masih belum, dan kemungkinan tidak akan rilis tahun ini. Informasi tersebut bahkan diungkap langsung oleh Brian Shen selaku Viceo President of OPPO.

Sebagaimana keterangannya, disebut kalau masyarakat sebaiknya jangan berharap ada perangkat dengan kamera depan yang tertanam di bawah layar. Dikarenakan penerapan model seperti ini akan pengaruh terhadap kualitas foto, tidak jelas layaknya konsep desain pada umumnya.

Baca Juga: Telkomsel Rilis Paket Internet Baru, 10GB Mulai Rp 40 Ribuan Aja

Berdasarkan keterangan dari Gizmochina, disebutkan kalau Eksekutif Senior OPPO telah mengungkap kalau teknologi underscreen camera ini dinilai lebih rumit dan waktu pengembangannya juga butuh waktu lama untuk mendapatkan kata siap dan rilis untuk publik.

Tidak hanya itu saja kendalanya, melainkan juga pembuatan teknologi kamera dibawah layar juga terbilang mahal, dan cuman bisa diadopsi pada seri ponsel kelas atas, alias ponsel premium saja. Dan untuk sekarang ini pihaknya masih belum membutuhkan hal tersebut.

Proses sulit dan rumit bukan berarti OPPO tidak bisa menyelesaikannya, melainkan pihaknya membutuhkan waktu sedikit lebih lama lagi. Sehingga diungkapkan kalau pihaknya kemungkinan baru bisa meluncurkannya setelah tahun 2020 mendatang.

baca juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.