Harga Setara Redmi Note 9, Begini Spesifikasi Redmi 9!

0
1050
Redmi 9
Copyright ©Gizmochina

Redmi 9 Resmi Dirilis dengan Spesifikasi Pas-Pasan

Oketekno – Beberapa hari kemarin telah resmi diluncurkan Smartphone terbaru Redmi Note 9 series di Indonesia dengan penawaran harga menarik. Sedangkan di Spanyol, telah resmi dirilis sang adik dengan nama Redmi 9 dengan harga yang cukup mengejutkan.

Untuk bagian depannya masih menggunakan notch mungil di bagian atas layar, persis seperti pendahulunya Redmi 8 series. Pada bagian ini ada lensa kamera beresolusi 8MP, sedangkan di bagian belakangnya ada 4 lensa kamera dengan dukungan LED Flash.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 13MP + 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor. Kalau dilihat mirip seperti Redmi Note 9 Pro, hanya saja perbedaannya di sensor utama yang jauh lebih rendah, karena memiliki resolusi 64MP.

Redmi 9 Color
Copyright ©GSMArena

Bagian layar memiliki luas 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungannya. Kemudian untuk performa Redmi 9 sendiri menggunakan chipset yang sama seperti Redmi Note 9, yakni MediaTek Helio G80.

Chipset ini telah didukung oleh memori internal RAM 3GB dan 4GB, dengan kapasitas penyimpanan seluas 32GB/ 64GB, dimana masih bisa diperluas kalau kurang kapasitas penyimpanan menggunakan microSD. Bisa dikatakan kalau perangkat ini akan menjadi kompetitor sengit Samsung Galaxy A11 di level sama.

Baca Juga: Telkomsel Rilis Paket Internet Baru, 10GB Mulai Rp 40 Ribuan Aja

Akan tetapi masalah baterai yang tertanam lebih besar, dengan kapasitas 5.020 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W, dimana ini kurang lebih sama seperti Redmi Note 8. Akan tetapi di dalam box cuman ada charger dengan dukungan fast charging 10W saja.

Dan masalah harga ternyata menarik, dimana varian 3GB/ 32GB dibanderol 149 Euro atau sekitar Rp 2,4 juta. Sedangkan model lebih tinggi dibanderol 179 Euro atau setara Rp 2,8 juta, dimana harga ini sama seperti Redmi Note 9 di Indonesia dengan spesifikasi lebih baik.

Tapi kalau di Spanyol memang wajar saja sih, karena di pasar Eropa terbukti harga jual Smartphone lebih mahal ketimbang di Asia. Oleh karenanya, ketika Redmi 9 ini hadir di Indonesia mendatang, tidak menutup kemungkinan tinggal Rp 1 jutaan saja.

baca juga: Redmi Note 9 Vs Note 9 Pro, Selisih Rp 600 Ribuan yang Terasa Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.