Setelah iOS Aplikasi Buatan Google ‘Tangi’ Hadir di Android Juga, Apa Sih Itu?

0
367
Copyright ©Google

Google Hadirkan Tangi Untuk Pengguna Android

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa Google tidak terfokus menciptakan aplikasi untuk perangkat Android saja, karena memang sebagai bentuk perluasan layanan aplikasinya juga beberapa ada yang bisa ditemukan pada platform iOS. Tangi ini menjadi salah satu contoh, dimana malah perangkat Apple yang mendapatkan lebih awal.

Google telah menawarkan aplikasi tersebut sejak bulan Januari 2020 kemarin pada pengguna perangkat berbasis iOS. Akan tetapi sekarang juga sudah tersedia di Google Play Store, sehingga para pengguna perangkat Android bisa mendapatkan aplikasi Tangi juga.

Baca Juga: 6 Skin Baru di Mobile Legends, No. 5 Keren Sih Ini!

Perlu diketahui bahwa Tangi ini bukan bangun yang berasal dari bahasa jawa, melainkan kombinasi dari “TeAch aNd Give” dan “Tangible”. Dimana konsep dari aplikasi tersebut kurang lebih sama seperti Pinterest yang terfokus pada konten kreatif dan juga gaya hidup pengguna seperti kerajinan seni, memasak, lifestyle, fashion, dan lainnya.

Tangi
Copyright ©Google

Jika di Pinterest cuman ada foto saja, Tangi ini juga menawarkan video pendek berdurasi satu menit yang dapat memberikan tutorial cara menguasai keterampilan tersebut, seperti dari cara memasak atau mungkin melukisnya.

Baca Juga: Harga Setara Redmi Note 9, Begini Spesifikasi Redmi 9!

Bukan cuman itu saja, melainkan aplikasi android terbaru ini juga memungkinkan pengguna untuk membuka postingan serta menambahkan komentar juga melihat deskripsi lengkap dari poster video tersebut untuk mendapatkan keterangan lebih detail, atau mungkin seru-seruan bersama pengguna lain.

Kemudian untuk fitur yang lebih menarik lagi adalah “Try It”, dimana dalam fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa langsung mencoba dan mengunggah hasil dari tutorial dari sebuah video yang barusan ditontonnya.

Sebagaimana dilansir dari Android Police, bagi kalian yang tertarik atau mungkin penasaran, bisa langsung mengunduh aplikasi Tangi ini melalui Google Play Store secara gratis. Terlebih ukurannya yang tidak terlalu besar, membuat kalian tak merasa khawatir akan free space memori yang dibutuhkan untuk memasang.

baca juga: Duo HP Xiaomi yang Siap Dapatkan Update Android 11 Beta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.