Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

0
6353
Redmi Note 9 Pro Vs Vivo Y50
Copyright ©YouTube

Perbandingan Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro

Oketekno – Lumayan banyak perangkat Smartphone kelas menengah yang beredar luas di pasar Indonesia sekarang ini. Dimana Redmi Note 9 Pro dan Vivo Y50 menjadi duo paling populer di Indonesia karena memang menawarkan sederet kemampuan yang menarik.

Akan tetapi sebelum memutuskan membeli perangkat tersebut, alangkah baiknya jika memperhatikan perbedaan antar keduanya agar tidak kecewa mendatang, dengan mengesampingkan kepercayaan brand. Karena ulasan berikut menggunakan referensi masing-masing spesifikasinya.

Baca Juga: Harga Setara Redmi Note 9, Begini Spesifikasi Redmi 9!

Dengan selisih harga Rp 400 ribuan, apa saja perbedaan Vivo Y50 dan Redmi Note 9 pro yang penting untuk diketahui, dimana dikatakan hampir semua mengalami kekalahan? Berikut pembahasannya.

  1. Layar dan Desain

Vivo Y50 Rilis dengan Layar Lubang RAM 8GB
Copyright ©Gizmologi

Untuk masalah kualitas layarnya sama, karena keduanya menggunakan IPS LCD dengan resolusi 1080 X 2400 piksel, dan menggunakan lubang sebagai tempat kamera. Akan tetapi letaknya yang berbeda, dimana Redmi menempatkan persis di bagian tengah, sedangkan Vivo di bagian kiri atas.

Kemudian untuk lapisannya juga berbeda, dimana anak usaha Xiaomi ini sudah turut menyematkan lapisan Corning Gorilla Glass 5, sedangkan pesaingnya ini tidak ada sehingga penting untuk memberikan lapisan tambahan sebagai pelindungnya.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

  1. Kamera Depan dan Belakang

Punya Tampilan dan Performa Mantap, Harga Redmi Note 9 Pro Cuma Segini!
Copyright ©GSMArena

Kamera depannya sama-sama beresolusi 16MP, hanya saja kemampuan perekaman Note 9 Pro lebih baik dengan 1080@30/120fps. Beda dengan kemampuan perekaman Y50 yang cuman mendukung 1080p@30fps saja.

Sedangkan kamera belakangnya lagi-lagi Redmi lebih unggul dengan kamera 64MP + 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor. Dan untuk Vivo cuman menawarkan kamera 13MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor saja.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Note 9 Pro, Selisih Rp 600 Ribuan yang Terasa Banget

  1. Performa dan Memori

Redmi Note 9 Pro Performa
Copyright ©Android Central

Dan dari segi performa, Redmi Note 9 Pro Vs Vivo Y50 kembali dimenangkan oleh penerus Redmi Note 8 Pro, karena sudah menggunakan chipset Snapdragon 720G. Berbeda dengan Vivo Y50 yang berada di level sedikit lebih rendah, yakni menggunakan Snapdragon 665.

Akan tetapi memori yang ditawarkan sama, yakni RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Dimana kalau memang masih kurang puas, dapat ditambahkan dengan microSD.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

  1. Baterai dan Fingerprint

VIvo Y50 Screen
Copyright ©Vivo

Kemudian untuk masalah kapasitasnya sih tidak terlalu besar selisihnya, yakni 5.020 mAh untuk Redmi dan Vivo 5.000 mah. Akan tetapi dukungan pengisian dayanya yang jauh berbeda, dimana Redmi Note 9 Pro sudah mendukung hingga 30W, dan pesaingnya ini cuman 15W saja.

Lalu untuk fingerprint, saudara Redmi Note 9 ini telah menawarkan inovasi baru dengan memindahkan sensor di bagian samping. Dan untuk Vivo Y50 masih berada di bagian belakang, seperti biasanya.

Baca Juga: Laku Keras, Lebih 20.000 Unit Redmi Note 9 Ludes Hanya dalam 4 Jam

  1. Harga

Lalu di masalah harga, Vivo Y50 lebih unggul karena cuman dibanderol Rp 3.499.000,- saja dengan memori internal sama. Sedangkan Redmi Note 9 pro versi segitu dibanderol seharga Rp 3.799.000,-.

Namun kalau dilihat dari segi keseluruhan, harga Redmi Note 9 Pro yang lebih mahal wajar aja sih, karena memang secara garis besar menang semuanya kalau dalam persoalan spesifikasi. Selamat berbelanja.

baca juga: Dirilis, Harga Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.