WhatsApp Pay Resmi Dirilis dan Mulai Bisa Digunakan

0
654
WhatsApp Bakal Tawarkan Pinjaman Online Juga
Copyright ©Business Standard

Diuji di India, WhatsApp Pay Rilis di Brasil

Oketekno – Sejak tahun kemarin perusahaan WhatsApp telah melakukan berbagai macam uji coba terkait pembayaran digital miliknya yang menjalin kerjasama dengan sejumlah layanan keuangan di India. Dan akhirnya, kini telah resmi dirilis untuk pertama kalinya di Brasil.

Untuk layanan pembayaran tersebut telah memanfaatkan Facebook Pay yang sudah diresmikan oleh perusahaan sosial media tersebut pada tahun kemarin. Dengan adanya layanan berikut, diharapkan pengguna bisa melakukan pembayaran semudah melakukan pengiriman pesan.

Baca Juga: Niatan Realme Perlebar Bisnisnya di Indonesia

“Pembayaran di W.A mulai digulirkan untuk pengguna di seluruh Brasil hari ini dan kami berharap dapat membawanya ke semua orang,” kurang lebih seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh WhatsApp dalam laman blognya, dilansir dari The Verge.

Pembayaran Digital WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Terlebih untuk sekarang ini dimana adanya aktivitas social distancing menjadikan orang satu dengan lainnya juga harus menjaga jarak. Sehingga dengan dihadirkannya solusi pembayaran digital WhatsApp berikut membuatnya lebih mudah dalam melakukan pembayaran juga transaksi kepada orang tercinta.

Bukan cuman kepada akun bisnis saja, melainkan pengguna juga dapat mengirimkan uang ke akun individu tanpa dikenakan biaya tambahan. Akan tetapi kalau digunakan sebagai bisnis jelas akan terkena admin sebesar 3.99% ketika menerima pembayaran dari konsumen.

Baca Juga: Banyak Ponsel BM Bertebaran Meski Aturan Sudah Diterapkan, Kominfo Gagal Blokir?

Dan sebagai langkah pembayarannya, pengguna harus menghubungkan kartu kredit atau debit mereka. Sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan, pengguna dapat melindungi transaksi dengan memasukkan enam digit angka atau mungkin mengaksesnya menggunakan sidik jari.

Sementara ini beberapa bank yang telah bekerjasama diantaranya seperti bank lokal Banco do Brasil, Nubank and Sicredi, dan Cielo untuk proses pembayaran. Kedepannya bakalan ada lebih banyak bank yang bisa terhubung dengan layanan pembayaran digital tersebut.

Sedangkan di Indonesia sendiri WhatsApp payment ini sudah dalam tahap perencanaan tingkat lanjut, dimana Facebook juga sudah menanamkan investasi pada layanan GoJek, sehingga membuka peluang lebih besar untuk menjalin kerjasama dengan bisnis lokal kedepannya.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.