Huawei Boleh Kerjasama dengan Perusahaan AS Lagi, Melunak?

0
361
Poster Ini Ungkap Jadwal Rilis dan 3 Kamera Selfie di Lubang Layar Huawei P40
Copyright ©InetDetik

Kerjasama Untuk Kembangkan 5G

Oketekno – Dalam setahun terakhir ini memang hubungan antara China dan Amerika Serikat semakin memanas, dan bahkan perusahaan Huawei juga telah terkena imbas cukup dalam terhadap perang dagang tersebut.

Karena adanya pembatasan kerjasama dengan Google, menjadikan perusahaan asal China ini mengalami penurunan permintaan Smartphone luas biasa di pasar global. Dikarenakan sederet perangkat terbarunya tidak dilengkapi dengan aplikasi Google yang sudah familiar banget di masyarakat.

Baca Juga: System Requirements Persona 4 Golden yang Baru Dirilis

Namun kini ada informasi bahwa sudah ada keputusan dari pemerintah AS bahwa perusahaan pesaing Samsung ini diperbolehkan lagi bekerja sama dengan perusahaan AS dalam pengembangan jaringan 5G. Departemen perdagangan AS dan beberapa lembaga lain telah memberikan persetujuan akan hal tersebut.

Huawei
Copyright ©Gizchina

Akan tetapi Sekertaris departemen perdagangan AS, Wilbur Ross telah bersikukuh bahwa keputusan tersebut berdasarkan pada keamanan nasional AS, dan ambisinya untuk tetap menjadi inovator global. Sehingga menandakan kalau pemerintah AS tidak melunak terhadap Huawei.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Mulai Dijual Bebas di Indonesia

“AS tidak akan menyerahkan kepemimpinan inovasi global. Departemen perdagangan tetap akan berkomitmen untuk melindungi keamanan nasional dan kebijakan luar negeri AS dengan mendukung industri agar sepenuhnya terlibat dan mengadvokasi teknologi buatan AS, untuk menjadi standar internasional,” begitulah keterangan Ross.

Hal ini dikarenakan memang jaringan 5G begitu penting dalam pengembangan di masa mendatang, terlebih dikatakan koneksi ini memiliki kecepatan jauh lebih tinggi daripada LTE, dengan latensi lebih rendah. Sehingga sangat berpengaruh terhadap kegiatan online para pengguna internet di seluruh Dunia.

Jadi dengan adanya hal demikian membuat perusahaan Huawei kini bisa saling tukar informasi kembali dengan pengembangan jaringan 5G bersama perusahaan AS tanpa harus mendapatkan lisensi terlebih dahulu. Jelas hal demikian membuatnya lebih cepat untuk melakukan pengembangan, karena memang tidak menunggu proses cukup lama dalam persetujuannya.

baca juga: Amerika Tak Akan Bisa Lumpuhkan Huawei Karena Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.