Qualcomm Rilis Chip 5G Murah Terbaru dengan Dukungan Kamera 192MP

0
251
Qualcomm
Copyright ©Yahoo

Qualcomm Hadirkan Snapdragon 690 Untuk Segmen Pasar Lebih Terjangkau

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini chipset dengan dukungan teknologi jaringan 5G masih sebatas di perangkat segmen kelas menengah saja, yakni menggunakan Snapdragon 765G dan sejenis lainnya. Akan tetapi Qualcomm ingin menawarkan sesuatu yang lebih terhadap pengguna.

Belum lama ini telah diluncurkan chip terbaru dengan dukungan jaringan 5G yang bernama Snapdragon 690. Disebut dengan komponen terbarunya ini nanti bisa menawarkan pengalaman menggunakan jaringan dengan koneksi tercepat tersebut untuk target pasar lebih luas.

Baca Juga: Selain Berlubang, Ternyata Layar Vivo Y50 Juga Jadi yang Terbaik

“Mendorong ekspansi 5G ke Snapdragon Series 6 berpotensi membuat 5G dapat diakses oleh lebih dari 2 miliar pengguna Smartphone di seluruh dunia,” kurang lebih seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Cristiano Amon selaku President Qualcomm.

Qualcomm Snapdragon 690
Copyright ©Qualcomm

Melalui jaringan 5G ini jelas pengguna akan mendapatkan pengalaman bermain game online lebih lancar, karena latensi yang dihasilkan bisa sangat rendah. Kemudian dalam kecepatan download juga luar biasa, serta akses cloud gaming tanpa hambatan memungkinkan dilakukan oleh pengguna.

Bukan cuman sekedar mendapatkan dukungan jaringan 5G saja, melainkan Qualcomm juga telah menyematkan sejumlah fitur yang sebelumnya juga ada di sederet chipset premiumnya. Misal seperti perbekalan dukungan kamera yang luar biasa.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Mulai Dijual Bebas di Indonesia

Diklaim kalau Snapdragon 690 ini mampu mendukung kualitas perekaman dalam resolusi 4K HDR (true 10-bit), guna menangkap warna lebih dari satu miliar. Selain itu, ada juga dukungan refresh rate hingga 120Hz yang membuat pengguna bisa menikmati perangkat dalam kualitas yang halus dan lancar.

Kamera yang didukung bisa mencapai 192MP, dan ada juga kelengkapan AI Engine generasi kelima yang membuat peningkatan hasil kamera dan video, terjemahan suara, hingga meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game.

Selain itu, Qualcomm menyematkan CPU Kryo 560 pada Snapdragon 690 sehingga bisa membuat kinerja dapat meningkat 20 persen dari pendahulunya. Sejumlah OEM sudah memastikan diri akan menggunakan chip tersebut, dan bisa jadi pada semester 2 tahun 2020 ini sudah ada ponsel pertama yang edar di pasaran dengan chip terbaru Snapdragon 6 series.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.