Samsung Siapkan Pesaing iPad Pro 2020 Lebih Gede

0
1045
Samsung Galaxy Tab S7 L
Copyright ©AndroidCentral

Samsung Galaxy Tab S7 Siap Rilis Agustus 2020

Oketekno – Pada bulan Maret kemarin Apple telah resmi meluncurkan Tablet terbarunya yang bernama iPad Pro 2020, dan bahkan kini juga sudah hadir di Indonesia. Sebagai pemain pasar Tablet juga, Samsung tidak ingin kalah dan tengah mempersiapkan Tab S7 sebagai tandingan beratnya yang lebih gede.

Dari segi ukurannya nanti Galaxy Tab S7 akan hadir dengan layar seluas 11 inci. Sedangkan untuk model S7+ bakalan menggunakan panel layar dengan luas 12,4 inci. Lebih menariknya lagi adalah, dengan layar yang luas seperti ini menawarkan kemampuan setara dengan Samsung Galaxy S20 series.

Baca Juga: Akhirnya Smartphone Gaming Lenovo Legion Mendekati Perilisannya

Tablet android terbaru dari Samsung ini kabarnya akan hadir dengan dukungan teknologi refresh rate 120Hz. Dari sini jelas terlihat, bahwa vendor asal Korea Selatan ini menandingi iPad Pro 2020 yang menawarkan teknologi refresh rate serupa.

Samsung Galaxy Tab S7
Copyright ©Pigtou

Kemudian sebagai performanya, akan mengandalkan chip yang telah terpasang pada HP Android Premium, termasuk OPPO Find X2 Pro, yakni Snapdragon 865. Akan tetapi untuk memori internal RAM yang ditawarkan tidaklah besar sebagaimana Samsung Galaxy S20 Ultra, sebab maksimal cuman 6GB saja.

Baca Juga: Niatan Realme Perlebar Bisnisnya di Indonesia

Meski demikian, untuk skor uji Geekbench yang didapat juga tidaklah mengecewakan, karena berhasil meraih 4.509 single core, dan 12.945 pada multi-core. Sedangkan untuk versi Plus mendapatkan skor 4.277 poin dalam uji single core dan 13.286 poin dalam tes multi-core.

Sedangkan kapasitas baterai yang tertanamkan memiliki kapasitas 7.760 mAh untuk varian reguler dan 9.800 mAh untuk varian plus. Dimana kapasitas ini jelas lebih tinggi daripada Advan Tab Sketsa yang baru saja hadir di Indonesia dengan harga murah.

Dan sistem operasi yang dijalankan yakni Android 10 dengan dukungan UI khas Samsung. Sedangkan jadwal perilisannya sendiri, kabarnya pesaing iPad Pro 2020 ini baru akan hadir pada bulan Agustus 2020 mendatang, bersamaan dengan kehadiran Galaxy Note 20 series.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.