Realme Narzo Vs Realme 6, Bedanya Tipis-Tipis Aja

0
602
Realme Narzo Vs Realme 6
Copyright ©YouTube

Perbandingan Realme Narzo dan Realme 6

Oketekno – Kemarin telah resmi diluncurkan Realme Narzo dengan perbekalan spesifikasi menarik dan harga terjangkau. Naik sedikit harganya, sudah bisa mendapatkan Realme 6 yang sejatinya sudah hadir di Indonesia sejak beberapa pekan lalu.

Tentu bagi kalian yang masih merencanakan membeli ponsel baru, akan merasakan bimbang mau pilih yang mana. Karena keduanya terkesan sama, dari segi performa ataupun bahkan desainnya. Dan kalau memang demikian, harus dipertimbangkan lebih lanjut lagi.

Baca Juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

Sebagai referensi, kalian bisa melihat perbedaan Realme Narzo dan Realme 6 sebagai berikut, sehingga bisa menentukan sendiri apakah sesuai peningkatan harga sekitar Rp 300 ribuan itu.

  1. Layar dan Desain

Realme Narzo Screen
Copyright ©detikINET

Untuk panel yang digunakan sama  IPS LCD, hanya saja Narzo lebih besar sedikit dengan luas 6,6 inci. Sedangkan Realme 6 menawarkan luas layar 6,5 inci saja. Selain itu, Narzo juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, sehingga membuatnya lebih aman dari goresan.

Kemudian untuk masalah desain depan dan belakang kurang lebih sama. Dengan lubang kamera selfie di pojok kiri atas dengan punggung yang cantik berkilauan.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

  1. Kamera Depan dan Belakang

Realme 6 Design
Copyright ©Seluler

Untuk kemampuan kamera depannya, sama-sama memiliki resolusi 16MP, sehingga tak nampak beda kualitas jepretan antar kedua perangkat tersebut. Sehingga perbedaan terjadi di kamera belakang saja, dimana Narzo hadir dengan kamera 48MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP B&W portrait.

Sedangkan untuk penerus Realme 5 ini hadir dengan kamera utama lebih tinggi dengan resolusi 64MP. Dan ketiga lensa pendukungnya sama saja, 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

  1. Performa dan Memori

Realme 6
Copyright ©HiTekno

Dari segi performa, Realme Narzo vs Realme 6 bisa dikatakan sama-sama, karena menggunakan chip MediaTek Helio G90T semuanya. Yang membedakan hanya variannya saja, dimana Narzo cuman maksimal 4GB, sedangkan saudaranya itu ada versi 8GB RAM. Namun, kapasitas penyimpanannya sama, 128GB.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Note 9 Pro, Selisih Rp 600 Ribuan yang Terasa Banget

  1. Baterai dan Fingerprint

Realme Narzo
Copyright ©Realme

Lalu bagian yang sama juga terletak pada komponen baterai, yang mana memiliki kapasitas 4.300 mAh dan dukungan teknologi pengisian daya cepat 30W juga keduanya. Sehingga hal berikut tidak bisa jadi pertimbangan, karena sama-sama mumpuni.

Begitu juga dengan fingerprint sensor fisik yang diterapkan, sama-sama terletak di bagian samping ponsel, menyatu bersama tombol power dimana sama seperti Redmi Note 9 Pro juga.

Baca Juga: Selain Berlubang, Ternyata Layar Vivo Y50 Juga Jadi yang Terbaik

  1. Harga

Dan terakhir masalah harga Realme Narzo yang lebih rendah, karena cuman ditawarkan Rp 3 juta saja. Selama masa promo juga dibanderol seharga Rp 2,8 juta, sehingga membuat perangkat ini cocok untuk generasi Z.

Sedangkan Realme 6 untuk model 4GB/ 128GB dibanderol Rp 3.299.000,- dalam masa promo di Shopee, dan varian tingginya dengan memori 8GB/ 128GB dijual Rp 3.799.000,- yang masih dalam masa promo juga.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.