Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Web Tanpa Bantuan Aplikasi Lain

0
348
Cara WhatsApp Web Dark Mode
Copyright ©iGeekBlog

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Web

OKETEKNO – Untuk sekarang ini memang masih dalam tahap pengembangan dimana para pengguna WhatsApp dimungkinkan bisa mengaktifkan akun di beberapa perangkat sekaligus. Karena sekarang maksimal juga cuman bisa sampai 2 perangkat saja, yakni dengan bantuan WhatsApp Web.

Perlu diketahui bahwa layanan ini juga dapat memudahkan pengguna dalam berkomunikasi bersama orang lain ketika bekerja, dikarenakan diaktifkan di perangkat Laptop membuat pengguna bisa menyambi dengan aktifitas lain seperti mengerjakan laporan pada aplikasi microsoft misalnya.

Baca Juga: Huawei Mate 40 Disebut Punya Kamera 108MP, Tidak Sama Seperti Galaxy S20 Ultra!

Nah, salah satu fitur keren yang ditawarkan oleh anak usaha Facebook ini adalah Dark Mode. Dimana itu sudah bergulir pada perangkat Android dan iOS, yang mana membuat mata pengguna lebih nyaman dalam mengoperasikan. Namun kalau di WhatsApp Web masih belum, dan harus menyematkan kode rahasia ini terlebih dahulu untuk memunculkannya.

WhatsApp Web Dark Mde
Copyright ©Istimewa

Kalau sebelumnya mungkin kalian membutuhkan bantuan aplikasi atau add-on pada browser yang berasal dari pihak ketiga. Dimana jelas ini akan lebih berbahaya, karena pengguna bisa saja terintai isi percakapan yang dikirimkan melalui WhatsApp Web.

Baca Juga: Selain Berlubang, Ternyata Layar Vivo Y50 Juga Jadi yang Terbaik

Berbeda dengan penyematan kode berikut yang mana ini tidak ada campuran dari penyedia layanan/ add-on pihak ketiga, sehingga keamanan percakapan lebih terjamin. Penasaran? Berikut ini langkah-langkah yang dapat kalian lakukan.

  • Pertama, silahkan buka dan masuk ke WhatsApp Web terlebih dahulu
  • Pastikan kalian sudah masuk ke dalam menu percakapan
Dark Mode Dark WhatsApp Web
Copyright ©Istimewa
  • Setelah itu, pencet f12 untuk memunculkan script dari web tersebut
  • Kemudian, kalian cari “body class =’web’”
  • Double klik pada bagian web, dan ubah bagian tersebut menjadi body class =’dark web’
  • Klik enter, dan sesaat kalian akan mendapati tampilan gelap

Setelah melakukan perubahan ini, kalian bisa tetap mengirimkan pesan atau melihat status seperti biasanya. Akan tetapi ketika sudah melakukan reload, jelas semuanya bakal kembali normal seperti biasanya.

Kurang lebih seperti itulah cara mengaktifkan dark mode WhatsApp Web mudah yang bisa kalian lakukan pada perangkat kalian sendiri. Selamat mencoba.

baca juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.