Redmi Note 9 Vs Realme Narzo, Duel HP Rp 2 Jutaan

0
599
Realme Narzo Vs Redmi Note 9
Copyright ©review1st

Perbandingan Redmi Note 9 dan Realme Narzo

OKETEKNO – Kehadiran Realme Narzo ke Indonesia kemarin memang menjadi salah satu hal yang mengejutkan, karena membawa spesifikasi yang tidak sama seperti di pasar global. Ada cukup banyak peningkatan dibawa, sehingga menjadi kompetitor terberat Redmi Note 9.

Xiaomi telah lebih awal menawarkan Smartphone murah tersebut, dan bahkan kini juga sudah tersedia dalam penjualan online ataupun offline. Sedangkan Narzo yang hadir bersamaan dengan Realme X3 SuperZoom ini cuman dipasarkan secara online.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Realme 6, Bedanya Tipis-Tipis Aja

Bagi kalian yang tidak memperdulikan hal tersebut, ada beberapa hal yang penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli. Berikut ini perbandingan Redmi Note 9 dan Realme Narzo yang harus kalian ketahui.

  1. Layar dan Desain

Realme Narzo
Copyright ©Realme

Kalau masalah layar memang Realme Narzo bisa dikatakan lebih berkelas, karena menawarkan luas 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Beda dengan Redmi Note 9 yang cuman hadir dengan luas 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan refresh rate 60Hz saja.

Akan tetapi kalau perlindungannya, Redmi unggul dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5, sedangkan Realme cuman pakai series 3 saja. Dan dari segi desain sama saja, namun Narzo sepertinya memiliki efek gradasi warna lebih menarik di punggungnya.

Baca Juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi Note 9 Fingerprint
Copyright ©Pocket-Int

Kamera belakang penerus Redmi Note 8 ini menawarkan 4 lensa dengan resolusi 48MP + 8MP ultrawide + 2MP makro + 2MP depth sensor, dimana itu sama persis seperti yang tertanam di Narzo. Hanya saja sensor depth di Narzo diganti sensor B&W Portrait dengan resolusi sama.

Sedangkan kamera selfie yang tertanamkan, Realme Narzo lebih unggul dengan resolusi 16MP. Dan untuk Note 9 cuman menawarkan resolusi 13MP saja. Keduanya sama-sama memposisikan kamera ini di pojok kiri atas layarnya.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

  1. Performa dan Memori

Realme Narzo
Copyright ©YouTube

Untuk performa Redmi Note 9 Vs Realme Narzo, Redmi sedikit kalah lantaran menggunakan chip Helio G85, sedikit dibawah Narzo dengan chipset gaming Helio G90T yang sama seperti di Redmi Note 8 Pro tahun lalu.

Kemudian untuk memori internal yang tertanam, Redmi punya varian 4GB/ 64GB dan 6GB/ 128GB. Sedangkan Realme hanya ada satu varian saja, yakni 4GB/ 128GB.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

  1. Baterai dan Fingerprint

Redmi Note 9 View
Copyright ©NotebookCheck

Kemudian untuk soal kapasitas baterai memang kalah Realme, karena cuman menawarkan kapasitas 4.300 mAh saja, sebab pesaingnya sudah berkapasitas 5.020 mAh. Meski besar, namun cuman didukung pengisian daya cepat 18W saja, beda dengan Realme yang mendukung hingga 30W, sehingga waktu pengisiannya lebih singkat.

Realme Narzo telah menyematkan fingerprint sensor menyatu di bagian samping ponsel layaknya Redmi Note 9 Pro. Beda dengan Note 9 yang masih ada di bagian belakang, persisnya di bagian bawah susunan kamera.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Note 9 Pro, Selisih Rp 600 Ribuan yang Terasa Banget

  1. Harga

Dengan spesifikasi seperti ini, wajar saja kalau Redmi Note 9 menawarkan harga lebih murah, yakni mulai Rp 2,4 hingga Rp 2,8 juta. Sedangkan Realme Narzo hadir dengan harga Rp 2,8 juta dalam masa promo dan Rp 3 juta ketika sudah penjualan aslinya mendatang.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.