Samsung Rancang HP Baru dengan 6 Kamera Belakang

0
606
Samsung with 6 Camera
Copyright ©Teknologi

Samsung Rancang Smartphone Baru dengan 6 Kamera

OKETEKNO – Terus berinovasi dalam perkembangannya, dimana perusahaan Samsung menawarkan produk-produk baru dengan sejumlah perubahan pada perangkatnya dalam beberapa waktu tertentu. Kini ada informasi yang mengungkap bahwa vendor asal Korea Selatan itu berencana menciptakan ponsel dengan 6 kamera belakang.

Tentu ini menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan, sebab sang vendor jarang menciptakan Smartphone dengan konsep aneh semacam itu, selalu mengedepankan sesuatu yang elegan dan berkesan mewah. Sang vendor juga sudah mematenkan desain tersebut, sehingga pengembangannya kedepan tidak menutup kemungkinan memang dilakukan.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Realme 6, Bedanya Tipis-Tipis Aja

Bukan cuman banyak lensa kamera saja, melainkan salah satu sensor yang tertanam nanti juga dapat bergerak miring ke kiri/ kanan atau ke atas. Dan paten in isudah diajukan oleh Samsung sejak bulan Desember 2019 silam kepada WIPO (World Intellectual Property Office), dan sudah disetujui pada tanggal 11 Juni 2020 kemarin.

New Patent Samsung
Copyright ©Gizmochina

Sebagaimana paten yang sudah diajukan oleh Samsung ini diketahui kalau lensa sudut lebar ini memiliki jangkauan fokal 28mm. Dan pada mode normal, kamera tersebut menghadap lurus seperti biasa, akan tetapi saat dua lensa atau lebih dimiringkan, maka pengguna memungkinkan mengambil gambar dalam jangkauan lebih lebar.

Baca Juga: Terlalu Laris, Redmi Note 9 Series di Indonesia Langka?

Untuk kedua lensa yang miring ini akan membentuk sudut lebih besar, sehingga memungkinkan pengguna memotret panorama tanpa harus menggerakkan ponsel dari kiri ke kanan atau atas ke bawah, seperti yang diterapkan dalam sistem sekarang ini.

Bukan cuman itu saja, melainkan untuk lensa yang dimiringkan bersamaan untuk membentuk satu foto ini juga menawarkan efek “Pano Bokeh”, dimana pengguna bisa melakukan fokus terhadap suatu objek saja dengan memberikan blur terhadap objek luas di sekitarannya.

Memang akan menjadi sesuatu yang luar biasa ketika dihadirkan dalam sebuah Smartphone. Akan tetapi kendala yang dihadapi Samsung jelas pada harga dari komponen tersebut, terlebih untuk sekarang ini. Dengan demikian, konsep seperti itu mungkin baru terjadi di HP Android premiumnya di beberapa tahun mendatang.

baca juga: Baterai 10.000 mAh 4 Kamera RAM 6GB, HP Android Ini Cuman Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.