Apple Bakal Ganti Nama iPhone, Serius?

0
269
HP Android Tercepat Sekalipun Tidak Mampu Tandingi Performa iPhone SE
Copyright ©Pocket-Int

iPhone Bakal Berganti Nama dengan Apple Phone?

OKETEKNO – Dalam beberapa bulan mendatang, diberitakan kalau Apple akan meluncurkan Smartphone terbarunya yang bernama iPhone 12. Akan tetapi kali ini ada rumor mengejutkan yang mengungkap bahwa ponsel terbaru dari Apple kedepan bakal berganti nama menjadi Apple Phone.

Jadi untuk informasi terkait pergantian nama ini berawal dari sebuah unggahan dari akun gadgets leakers bernama Jon Prosser. Dimana ia membahas terkait iPhone OS miliknya lewat akun Twitter resmi, dimana ini seolah menandakan bahwa kedepan iOS akan berganti nama dengan iPhoneOS.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme Narzo, Duel HP Rp 2 Jutaan

Kalau hal ini memang tidak terlalu aneh, dikarenakan sudah ada iPadOS yang merupakan pencabangan dari sistem operasi iOS agar Apple bisa lebih terfokus mengembangkan UI sesuai dengan perangkat yang digunakan oleh pengguna, dan membuat perangkat lebih ringan lantaran tidak mengandung script ganda.

Ganti Nama
Copyright ©Twitter; Source: https://twitter.com/jon_prosser/status/1273639086939611136

Dan untuk nama lain seperti WatchOS dan tvOS juga merupakan perpecahan dari yang kesemuanya dalam satu sistem operasi iOS. Sedangkan pada tahun 2016 lalu, Apple telah memberhentikan dukungan untuk OS X dan menggantikannya dengan macOS.

Baca Juga: Baru Revamp, Yi Sun Shin Langsung Bisa Terbang Tak Bisa Diserang di Mobile Legends

Selanjutnya, unggahan Jon Prosser ini telah dibalas oleh Max Weinbach dari XDA Developers. Dimana ia mengatakan kalau telah menerima email yang mengungkap bahwa Apple akan mengubah nama iOS ke iPhoneOS dan juga iPhone menjadi Apple Phone. Namun Weinbach tidak mempercayai hal tersebut.

Hal itu memang sangat sulit terjadi, dikarenakan sekarang ini yang mampu bersaing kuat menandingi sederet brand HP Android adalah nama kebesaran iPhone dengan kelanjutan series miliknya. Kalau memang sampai berganti nama, tentu ini akan menjadi jalan berat bagi perusahaan untuk membangunnya lagi.

Akan tetapi mengingat perusahaan asal AS ini penuh dengan kejutan, tidak menutup kemungkinan bahwa iPhone kedepan memang bakal berganti nama. Kepastian terkait hal ini baru bisa diketahui dalam sebuah acara perilisan Smartphone terbarunya mendatang. Untuk iPhoneOS, mungkin akan diungkap lengkap dalam acara WWDC 2020 yang sebentar lagi diselenggarakan.

baca juga: Baterai 10.000 mAh 4 Kamera RAM 6GB, HP Android Ini Cuman Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.