Layar Samsung Galaxy Note 20 Lebih Lambat Ketimbang S20?

0
344
Samsung Galaxy Note 20
Copyright ©Notebookcheck

Samsung Galaxy Note 20 Cuman Bawa Layar 60Hz Saja?

OKETEKNO – Bukan cuman menawarkan kemampuan kamera luar biasa saja, melainkan Samsung Galaxy S20 series kemarin juga menjadikan layar sebagai salah satu keunggulan, karena telah hadir dengan refresh rate 120Hz untuk memenuhi kebutuhan main game dan nonton video lebih smooth. Namun sepertinya itu tidak akan terulang lagi pada Samsung Galaxy Note 20.

Tidak berlomba seperti vendor lain misal ASUS ROG Phone 3 yang akan hadir dengan refresh rate mencapai 144Hz. Melainkan Samsung dikabarkan akan menggunakan refresh rate normal saja pada ponsel premium terbarunya mendatang.

Baca Juga: Jadi yang Tercepat di AnTuTu, Spesifikasi ASUS ROG Phone 3

Sebagaimana unggahan Twitter dari akun Ice Universe, terungkap kalau generasi penerus Samsung Galaxy Note 10 ini nanti cuman akan memiliki layar dengan refresh rate 60Hz saja. Dan untuk resolusinya sendiri sangat jauh berbeda daripada OPPO Find X2 Pro yang kedepan jelas akan menjadi pesaingnya.

Layar Samsung Galaxy Note 20
Copyright ©Twitter; Source: https://twitter.com/UniverseIce/status/1273245449013477377

Diungkap oleh pembocor seputar gadget yang hendak dirilis ini, kalau Samsung Galaxy Note 20 akan menggunakan layar dengan resolusi Full HD saja, dengan refresh rate 60Hz yang standar banget. Bahkan kemampuan ini sedikit kalah dengan Realme Narzo yang hadir di segmen pasar Rp 2 jutaan.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme Narzo, Duel HP Rp 2 Jutaan

Tentu ini menjadi sesuatu yang mengejutkan, mengingat Galaxy Note series merupakan ponsel premium yang sedikit lebih tinggi daripada Galaxy S series. Bahkan Samsung Galaxy S20 series sendiri kemarin juga telah hadir dengan kemampuan layar 120Hz untuk ketiganya.

Akan tetapi ini tidak menutup kemungkinan terjadi, namun bukan di model reguler, melainkan pada varian Galaxy Note 20 paling murah. Sehingga, dengan perbekalan spesifikasi dan fitur serba minim menjadikan harga jual bisa jauh lebih murah daripada saudaranya.

Disamping itu, beberapa waktu lalu terungkap bocoran bahwa varian tinggi dari Galaxy Note 20 juga akan hadir dengan layar beresolusi QHD dengan refresh rate 120Hz. Bisa jadi strategi Galaxy Note 10 lalu, akan diterapkan kembali pada Samsung Galaxy Note 20 series mendatang. Untuk itu, kita nantikan saja perilisannya yang kabarnya digelar Agustus 2020 mendatang.

baca juga: Baterai 10.000 mAh 4 Kamera RAM 6GB, HP Android Ini Cuman Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.