Android 11 Beta 1 Mulai Digulirkan Untuk Duo HP Xiaomi Ini

0
410
HP Xiaomi
Copyright ©regardnews

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro Mulai Dapatkan Update Android 11 Beta 1

OKETEKNO – Tidak lama setelah uji coba untuk Android 11 Beta 1 resmi digulirkan oleh Google, Xiaomi memastikan bahwa duo HP Xiaomi premium terbaru miliknya akan mendapatkan dukungan tersebut. Kedua perangkat yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Dan sesuai janji, dimana keduanya kini juga sudah mulai bisa menguji coba sistem operasi terbaru dari Google tersebut untuk menikmati berbagai macam fitur baru yang ditawarkan. Untuk pembaruan ini bisa ditemukan dalam Mi Forum dan pengguna harus memasangnya secara manual, tidak bisa dilakukan lewat OTA alias secara langsung.

Baca Juga: Terlalu Laris, Redmi Note 9 Series di Indonesia Langka?

Akan tetapi sebelum memasangnya, harap diperhatikan bahwa ini versi beta alias bukan stable, sehingga beragam bug masih terdapat di dalam Android 11 yang memungkinkan berdampak buruk pada perangkat kalian secara sistem. Sehingga, kalian yang ingin mencoba harus bersiap ketika bug yang belum diketahui bisa muncul kapan saja pada ponsel.

Android 11 Duo HP Xiaomi
Copyright ©Xiaomi

Berbagai macam hal yang dibutuhkan untuk memasang Android 11 Beta 1 bisa ditemukan dalam Mi Forums, dimana thread Xiaomi Mi 10 bisa dilihat di link https://c.mi.com/thread-3145571-1-0.html, sedangkan untuk Mi 10 Pro bisa dilihat pada link https://c.mi.com/thread-3147892-1-0.html.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Realme 6, Bedanya Tipis-Tipis Aja

Dan untuk memasang Android 11 Beta 1 ini pada duo HP Xiaomi yang dimaksud, juga harus memiliki kelengkapan lain seperti USB Driver di perangkat PC/ Laptop, kemudian perlu membuka kunci bootloader pada Smartphone juga.

Setelah itu, pengguna tinggal melakukan flash ROM yang diunduh pada link tadi menggunakan Mi Flash Tool. Dan bagi kalian yang ingin mendapatkan panduan lebih detail bisa dicari pada laman google, terlebih di forum XDA-Developer sudah disampaikan secara rinci terkait langkah instalasinya.

Penting untuk diingat bahwa sebelum melakukan itu semua, pastikan data pada duo HP Xiaomi yang mendapatkan dukungan tadi untuk dilakukan backup terlebih dahulu. Dikarenakan ketika dipasang OS baru ini, seluruh data yang ada sebelumnya bisa jadi akan hilang.

baca juga: Hadir dengan Sederet Teknologi Super Canggih, Harga iPad Pro 2020 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.