Privasi WhatsApp Error, Bukan Cuman di Indonesia Saja

0
307
WhatsApp FinSpy
Copyright ©Oketekno

WhatsApp Tidak Bisa Tampilkan Status Online

OKETEKNO – Kemarin malam telah terjadi suatu masalah kembali pada platform WhatsApp, dimana hal tersebut tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Hal ini dikarenakan, mereka akan menanggap masalah seperti ini biasa, lantaran cuman melibatkan bagian terakhir dilihat dan status online saja.

Biasanya ketika orang tersebut sedang berada di aplikasi atau Web, maka akan muncul status online, dan ketika meninggalkannya akan muncul status terakhir dilihat (jika memang pengguna tidak mematikannya. Sedangkan untuk online memang secara default dan permanen tidak dapat disembunyikan.

Baca Juga: Layar Samsung Galaxy Note 20 Lebih Lambat Ketimbang S20?

Namun kemarin malam, pengguna WhatsApp tidak mendapati itu semua sehingga mereka akan melihat kolom kosong pada bagian bawah nama profil kontak yang hendak dihubungi. Ini terjadi karena sebuah kesalahan atau perbaikan dari sisi server, bukan dari orang lain yang bisa sepenuhnya menyembunyikan status mereka.

Profil WhatsApp
Copyright ©Istimewa

Bukan cuman di Indonesia saja, melainkan masalah berikut juga terjadi secara global. Mereka telah mengalami gangguan privasi WhatsApp, sehingga tidak dapat mengetahui status dari orang lain. Akan tetapi untuk masalah chatting dan berbagi file masih tetap sama saja seperti biasa.

Baca Juga: Baru Revamp, Yi Sun Shin Langsung Bisa Terbang Tak Bisa Diserang di Mobile Legends

“Gagal memperbarui pengaturan privasi, silakan coba lagi nanti,” seperti itulah pesan kesalahan yang didapat ketika kalian menuju ke pengaturan privasi akun. Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Facebook sebagai induk perusahaan tidak berkomentar apapun terkait masalah ini.

Akan tetapi yang jelas sekarang masalah tersebut sudah berhasil diatasi, dan layanan pesan instant terpopuler di Dunia itu bisa dioperasikan seperti biasanya. Sehingga pengguna dapat melakukan perubahan dan pengaturan privasi kembali seperti semula.

Sebagaimana diketahui dari situs Down Detector, masalah privasi error pada aplikasi WhatsApp ini terjadi pada perangkat Android dan juga iOS, dan selain Indonesia ada beberapa Negara lain yang terdampak seperti AS, Inggris, Eropa, dan sederet Negara Asia lainnya.

baca juga: Baterai 10.000 mAh 4 Kamera RAM 6GB, HP Android Ini Cuman Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.