Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

0
2027
Redmi Note 9 Pro Unboxing
Copyright ©Republika

Perbandingan Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro

OKETEKNO – Di pasar kelas menengah Indonesia tengah ada beberapa perangkat model terbaru yang siap jadi pilihan. Kalau dibandingkan dengan Redmi Note 9 kemarin, Realme Narzo mendapatkan kemampuan lebih baik.

Itu wajar saja karena memang dari segi harga juga selisih cukup banyak yakni sekitar Rp 200 ribuan. Akan tetapi bagaimana kalau dengan Redmi Note 9 Pro yang menawarkan harga Rp 400 ribuan lebih tinggi daripada Narzo? Apakah masih tetap kalah dari sang pesaing?

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme Narzo, Duel HP Rp 2 Jutaan

  1. Layar dan Desain

Realme Narzo Screen
Copyright ©Radar

Dari segi luas memang masih besar Note 9 Pro karena hadir dengan layar 6,67 inci, sedangkan Realme menggunakan layar seluas 6,6 inci saja, dengan resolusi sama antar keduanya, 1080 x 2400 piksel. Akan tetapi masalah Refresh Rate, Narzo lebih tinggi dengan keammpuan 90Hz.

Kemudian dari segi desain sama-sama cantik antar keduanya, cuman Redmi lebih bervarian karena menawarkan opsi spesial Green dengan motif berbeda daripada saudaranya. Selebihnya sama saja sih, layar berlubang dan panel belakang cantik berkilauan.

Baca Juga: Realme Narzo Vs Realme 6, Bedanya Tipis-Tipis Aja

  1. Kamera Depan dan Belakang

Penjualan Redmi Note 9 Pro
Copyright ©Selular

Untuk kamera belakang, perbedaan cuman ada di sensor utama dan makro. Redmi menawarkan kamera utama 64MP dan 5MP makro, sedangkan Realme hadirkan kamera utama 48MP dan 2MP makro. Sedangkan sisanya sama, 8MP ultrawide + 2MP portrait.

Lalu untuk kamera depan yang tertanamkan sama-sama membawa resolusi 16MP. Hanya beda tempat, dimana Redmi Note 9 Pro meletakkannya di bagian tengah, sedangkan Realme Narzo di pojok kiri atas layar.

Baca Juga: Vivo Y50 Vs Redmi Note 9 Pro, Hampir Kalah Dalam Segala Hal

  1. Performa dan Memori

Realme Narzo
Copyright ©Realme

Soal performa bisa dikatakan Realme Narzo sedikit lebih unggul, karena diuji chip MediaTek Helio G90T memang sedikit mumpuni daripada Snapdragon 720G. Akan tetapi memori internal RAM yang ditawarkan Redmi 2x lipat lebih besar, yakni 8GB.

Sedangkan untuk kapasitas penyimapanan yang ditawarkan maksimal sama-sama 128GB dan masih bisa diperluas dengan microSD dalam slot khusus persis di bagian samping bagian SIM.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A51, Harga Tidak Jadi Masalah!

  1. Baterai dan Fingerprint

Redmi Note 9 Vs Redmi Note 9 Pro Battery
Copyright ©Xiaomi Indonesia

Kemudian untuk baterai jelas Redmi lebih unggul dengan perbekalan baterai berkapasitas 5.020 mAh, sedangkan Realme Narzo cuman menawarkan baterai 4.000 mAh saja. Selisih 1.000 mAh ini jelas terasa banget ketika digunakan untuk kebutuhan tinggi seperti bermain game. Dan dukungan pengisian daya cepatnya sama, 30W.

Dan tata letak fingerprint sensornya sama, di bagian samping alias menyatu dengan tombol power, sehingga membuat pengguna bisa dengan mudah untuk mengaksesnya.

Baca Juga: Redmi Note 9 Vs Realme 6, Xiaomi Cuman Unggul di 1 Hal Ini Doang

  1. Harga

Dan dengan selisih spesifikasi seperti ini, Redmi Note 9 Pro versi 6GB/ 64GB dibanderol Rp 400 ribu lebih tinggi. Sedangkan Realme Narzo dengan memori 4GB/ 128GB dibanderol Rp 3 juta, dalam masa promo ditawarkan seharga Rp 2,8 juta saja. Bagaimana, cukup terasa bukan dari selisih harga Rp 400 ribu ini?

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Realme 6 Pro, Selisih Hampir Rp 1 Juta dengan Performa Sama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.